POPULAR STORIES

Ini Asal Muasal Penamaan Toyota Gazoo Racing

Ini Asal Muasal Penamaan Toyota Gazoo Racing

KabarOto.com - Partisipasi Toyota Gazoo Racing (TGR) di dunia motorsport diakui pihak Toyota punya satu misi khusus, yaitu tidak hanya meningkatkan performa mobil balap, tapi juga kemampuan orang-orang yang membuatnya.

Pengalaman dan data yang didapatkan dari arena balap, kemudian dibawa ke pabrik sebagai acuan mengembangkan mobil baru. Ini telah menjadi filosofi manufaktur Toyota sejak era founder Kiichiro Toyoda.

Menurutnya, dunia balap mengungkap potensi terbaik kendaraan yang tidak bisa dilihat dalam kondisi normal setiap hari. Dunia balap memberikan Toyota kesempatan untuk menguji sebuah mobil hingga batas tertingginya lebih jauh.

Tidak berhenti di situ, TGR mengklaim juga meyakini sebuah filosofi yaitu semua aktivitas di arena balap dapat mengasah kemampuan dan insting engineer Toyota untuk mengembangkan mobil balap dalam memenuhi tuntutan di lapangan.

Baca Juga: Toyota GR Super Sport, Bikin Penasaran!

Resmi berdiri pada tahun 2015, TGR melebarkan sayapnya dengan tidak hanya mengembangkan mobil balap, namun juga turut mengembangkan beberapa produk Toyota hingga menjadi sebuah line-up baru yaitu GR (Gazoo Racing).

Dalam line-up GR, terdapat klasifikasi yang terbagi menjadi tiga. Pertama adalah model Pure GR salah satunya seperti GR Supra yang dirancang dan dikembangkan langsung oleh TGR dengan spesifikasi tertinggi.

Dua jenis lainnya dikategorikan ke dalam model GR Sport, walaupun pada dasarnya ada model-model yang dikembangkan tidak langsung dari arena balap, tapi dengan pendekatan GR Sport pihaknya bilang bisa mendapatkan tuning khusus untuk memberikan sensasi berkendara sebuah mobil sport.