POPULAR STORIES

Balapan Pembuka F1 GP Bahrain Terancam Badai Pasir

Balapan Pembuka F1 GP Bahrain Terancam Badai Pasir

KabarOto.com - Formula 1 musim 2021 segera berlangsung, namun para pembalap nampaknya bukan hanya berhadapan dengan pembalap lain. Namun menurut ramalan cuaca, GP Bahrain bakal dibumbui cuaca buruk.

Ramalan cuaca akhir pekan ini akan membuat seluruh tim dan pembalap perlu waspada. Hari Jumat dan Sabtu (26-27/03), kondisi diprediksi cukup cerah dan ideal pada sesi FP1 dan FP2. Tapi pada Minggu besok (28/03) hari balapan digelar, suhu diperkirakan berubah drastis dengan potensi angin kencang yang datang dari arah pasir gurun ke dalam sirkuit.

Baca juga: Intip Spesifikasi AlphaTauri AT02

Apabila ramalan cuaca tersebut benar adanya, akan jadi hal menarik melihat bagaimana para peserta mengantisipasinya masalah tersebut. Dan dapat membuat balapan berjalan sengit.

Untungnya, tidak ada indikasi akan turun hujan di Bahrain akhir pekan ini. Tetap tetap saja, angin menjadi masalah besar, dapat memicu badai pasir. Itu menjadikan balapan lebih sulit bagi para pembalap dan tim.

Baca juga: Komentator Legenda Formula 1 Murray Walker Meninggal Dunia

Suhu di sirkuit diperkirakan berkisar antara 20 hingga 34 derajat celsius. Tapi pada saat balapan tiba maka suhu puncak stabil sekitar 24 derajat disertai angin kencang.

Di sini kita tahu mana tim yang akan diuntungkan, misalnya saja Scuderia Ferrari yang sempat mengalami overheat ban, mungkin diuntungkan sebab suhu tidak terlalu tinggi. Namun angin kencang akan mempersulit Mercedes-AMG Petronas karena sistem aerodinamika W12 yang sangat sensitif.