Balapan Terakhir Di Misano, Valentino Rossi Pakai Helm Spesial

Balapan Terakhir di Misano, Valentino Rossi Pakai Helm Spesial Sumber Foto : Petronas Yamaha SRT

KabarOto.com – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi akan memakai helm spesial pada gelaran GP Emilia Romagna 2021 akhir pekan ini.

Seperti tradisi sebelumnya, untuk balapan di Sirkuit Misano Valentino Rossi selalu memakai helm spesial. Helm anyar ini untuk mendedikasikan balapan terakhir home race MotoGP kepada penggemarnya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021: 3 Ducati Kuasai Garis Start

Secara desain, warna khas kuning mendominasi helm dengan bagian atas terdapat gambar berbentuk hati. Sedangkan sisi kanan, kiri hingga belakang dipenuhi bendera kuning bersimbol matahari dan bulan (Soleluna) #46 serta foto para penggemar Rossi.

“Desain ini telah didedikasikan untuk para penggemar Valentino, dasarnya adalah foto asli dari tribun. Jadi, beberapa penggemar mungkin melihat dirinya terpantul di dalamnya. Ini adalah helm yang sangat spesial untuk Valentino. Ini akan menjadi yang terakhir kali kita akan melihatnya di sini (Misano) di rumah kami dan itu sangat menarik,” ungkap Aldo Drudi selaku desainer helm.

Baca juga: Resmi! WithU RNF MotoGP Menjadi Tim Satelit Yamaha 2022

Drudi juga menambahkan bahwa ide helm ini diambil dari satu momen paling ikonik dalam selebrasi pembalap bernomor 46 itu di Mugello 2007 lalu.

Selain Misano, ada kemungkinan Rossi akan memakai anyar lagi pada seri akhir di GP Valencia pada 14 November mendatang. “Kami mungkin akan membuat helm lagi untuk balap Valencia mendatang,” tutup Drudi.