POPULAR STORIES

Resmi! WithU RNF MotoGP Menjadi Tim Satelit Yamaha 2022

Resmi! WithU RNF MotoGP Menjadi Tim Satelit Yamaha 2022 Sumber Foto : Yamaha MotoGP

KabarOto.com – Usai mundurnya sponsor utama, Petronas membuat Sepang Racing Team (SRT) melakukan perombakan dalam susunan manajemen tim balap.

Untuk menghadapi musim 2022 mendatang, SRT kini berganti nama menjadi WithU RNF MotoGP Team pada Kamis kemarin (21/10) waktu setempat. Tim satelit Yamaha baru ini tetap dipimpin oleh Razlan Razali. Pihak mereka juga telah menandatangi kontak selama lima tahun dengan Asosiasi tim balap Internasional (IRTA).

Baca juga: Usai Absen, Maverick Vinales Siap Balapan Di GP Emilia Romagna 2021

Walaupun begitu, RNF dengan Yamaha hanya menandatangi kontak setahun saja. Namun, meski hanya disebut satu tahun saja ada opsi untuk memperpanjang hingga 2024.

“Hari ini (Kamis) telah mencapai tonggak sejarah untuk WithU RNF MotoGP Team yang baru. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan tim untuk musim mendatang. Meski, ada perubahan yang terjadi tahun ini. Pencapaian yang telah kami bagi bersama dalam tiga tahun terakhir dengan meraih kemenangan, podium dan pole position,” ungkap Razlan Razali.

Nantinya, WithU RNF akan menurunkan dua motor YZF-M1 yang akan dikendarai oleh Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Darryn merupakan pembalap Moto3 asal Afrika Selatan yang dipercayai oleh pihak Yamaha untuk loncat ke kelas MotoGP mulai musim depan.

Rider berusia 23 tahun itu hanya dikontrak selama satu tahun. Walaupun begitu, Darryn memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak hingga 2023.

Baca juga: Bendera Merah Putih Dipastikan Tak Berkibar Di Mandalika Saat WSBK Dan MotoGP

Darryn Binder dan Andrea Dovizioso

“Yamaha dengan senang hati mengumumkan perekrutan Darryn Binder dari Moto3. Ia akan bergabung dengan tim satelit Yamaha yang baru saja rebranding menjadi WithU RNF MotoGP pada 2022, dengan opsi bertahan di tim untuk 2023,” ungkap Lin Jarvis selaku Yamaha Motor Racing Managing Director.

Darryn sendiri memulai debutnya di Moto3 pada 2015 lalu yang pada saat itu namannya langsung melejit berkat sang kakak Brad Binder. Namun, Darryn juga dikenal sebagai pembalap yang suka melakukan divebomb. Dirinya juga mampu mengoleksi enam podium dengan satu kemenangan di Moto3 Catalunya 2020.

“Saya measa sangat bersyukur atas kesempatan ini. Sudah lama saya mengimpikan untuk balapan di MotoGP. Saya juga tidak mengira bahwa saya bisa langsung lompat dari Moto3 ke MotoGP. Tetapi, saya siap untuk menghadapi tantangan yang akan datang dan siap bekerja keras untuk meraih sukses bersama tim. Sebagai rookie, target saya hanya mempelajari banyak hal untuk berkembang,” tutup Darryn Binder.