Usai Absen, Maverick Vinales Siap Balapan Di GP Emilia Romagna 2021

Usai Absen, Maverick Vinales Siap Balapan di GP Emilia Romagna 2021 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap anyar Aprilia Racing, Maverick Vinales akan kembali mengendarai Aprilia RS-GP akhir pekan ini di Misano, usai absen GP Amerika karena sedang berduka.

Sebelumnya, Vinales telah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk menjalani seri ke-15 yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA). Tetapi, dirinya absen karena mengaku tidak siap secara emosional usai mendengar kabar meninggalnya adik sepupunya Dean Berta Vinales yang mengalami kecelakaan di World Supersport (WSSP) 300 di Jerez.

Baca juga: Fabio Quartararo Diincar 2 Tim Besar Untuk MotoGP 2023

Pihak pabrikan sendiri memahami situasi tersebut dan mengizinkan rider-nya untuk pulang menghadiri pemakaman. Tiga pekan sudah berlalu, pembalap berjulukan Top Gun itu dipastikan akan kembali mengaspal lagi dalam GP Emilia Romagna di Sirkuit Misano. Trek yang memberinya feeling bagus dengan motornya.

“Kembali balapan diMisano dalam momen spesial bagi saya. Di sinilah saya menguji RS-GP untuk pertama kalinya dan memulai kerja sama pertama dengan Aprilia,” ungkap Maverick Vinales.

Vinales juga memiliki jeda yang mengejutkan dari Yamaha saat musim panas lalu dan pada Agustus lalu ia melakukan pengujian perdana dengan Aprilia. Lalu, debut di GP Aragon yang mampu finis di urutan ke-18.

Baca juga: Honda RC213V Tidak Mampu Tampil Kompetitif Di MotoGP 2021, Ini Masalah Utamanya

Seri berikutnya di Misano yang merupakan balapan keduanya dengan pabrikan asal Italia tersebut. Pembalap bernomor 12 itu mampu finis ke-13. Artinya memiliki progres yang baik dan sudah memiliki feeling yang lebih baik dengan motor. Dengan absen dari Amerika, Vinales memiliki kesempatan lagi untuk memperlihatkan perkembagannya di seri kedua di Misano.

“Suhu akan lebih rendah daripada balapan pertama di Misano. Faktor tersebut ingin saya manfaatkan, karena saya ingin menguji kompon ban yang lebih soft untuk depan. Saya juga tidak saba untuk kembali memacu motor dan melanjutkan perkembangan. Kami memiliki banyak potensi dan banyak hal yang perlu diuji demi membangun performa kami,” tutup Vinales.

Selain Vinales dan Aleix Espargaro, Aprilia bakal menurunkan tiga motor untuk balap akhir pekan ini. Motor ketiga akan dikendarai oleh test rider mereka, Lorenzo Savadori.