Bamsoet Rangkul Pembalap Nasional Jadi Pengurus IMI

Bamsoet Rangkul Pembalap Nasional jadi Pengurus IMI Pembalap muda Sean Gelael ikut ditunjuk menjadi pengurus IMI Pusat

KabarOto.com - Setelah didaulat menjadi ketua umum PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024, Bambang Soesatyo menyatakan, ke depan kepengurusan IMI bakal diisi oleh pembalap muda berprestasi dan tokoh senior otomotif Indonesia.

Kaum muda dinilai Bamsoet akan menjadikan IMI lebih hidup, gaul, berwarna, up to date serta go internasional. Menurutnya, banyak generasi muda yang punya kemampuan, berprestasi di dunia olahraga otomotif.

"Semua potensi yang ada harus kita rangkul bersama. Sehingga, olahraga bermotor atau otomotif Indonesia bisa kembali berjaya di kancah Internasional," terang Bamsoet dalam keterangan resmi, Senin (04/01).

Baca Juga: Sah! Bamsoet Jadi Ketum IMI Pusat Periode 2020-2024

Rifat dan Rizal Sungkar dipilih jadi pengurus IMI Pusat

Ketua MPR RI ini juga sudah menentukan beberapa nama atlet otomotif Indonesia, yang akan ditempatkan dalam kepengurusan IMI sesuai bidangnya. Beberapa nama, di antaranya pembalap roda empat Rifat dan Rizal Sungkar, Ananda Mikola, Moreno Soeprapto, Alvin Bahar, Sean Gelael, Jimmy Lukita, Rio Haryanto atau Fitra Eri.

Untuk roda dua pembalap wanita Inuk Blazer, kroser senior Johni Pranata, Wawan Tembong, Akbar Taufan serta Reza rencananya akan mengisi kepengurusan IMI. "Anak-anak muda berprestasi seperti ini akan kita berikan posisi di kepengurusan IMI," tambah Bamsoet.

Bukan hanya generasi muda yang akan masuk ke dalam struktur, Bamsoet akan menggandeng juga tokoh-tokoh senior di dunia otomotif, seperti Ketum IMI 2015-2020 Sadikin Aksa yang akan menjadi wakil ketua. Sementara Letjen (TNI) AM Putranto ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pembina IMI.

Baca Juga: Jadi Caketum Tunggal IMI Pusat, Bamsoet Serius Bikin Sirkuit F1 Di Bali

Selain itu, senior-senior lain di dunia otomotif seperti Tommy Soeharto, Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna, Tinton Soeprato, Ricardo Gelael, Prasetyo Edi Marsudi, Komjen Pol (purn) M Iriawan serta Irjen Pol Sam Budi Gusdian, menurut Bamsoet sudah dihubungi untuk bergabung menjadi Pembina dalam organisasi yang dia pimpin. Rencananya, susunan kepengurusan secara lengkap akan diumumkan dan dilantik oleh Menpora.