POPULAR STORIES

Bamsoet Resmikan NTT Otomotif Festival 2023

Bamsoet Resmikan NTT Otomotif Festival 2023

KabarOto.com - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, bersama Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) sekaligus Ketua KONI NTT Josef Adreanus Nae Soi, serta Ketua IMI NTT Gavriel Putranto Novanto membuka NTT Otomotif Festival 2023.

Gelaran tersebut digelar di halaman kantor pemerintah provinsi NTT. Event NTT Otomotif Festival 2023 berlangsung pada 25-26 Februari 2023, gratis dan terbuka untuk umum.

Warga NTT bisa datang langsung ke event ini untuk menyaksikan berbagai kegiatan. Antara lain drag bike, safety riding, pameran UMKM, bakti sosial, kontes modifikasi otomotif, hingga pameran otomotif.

"NTT Otomotif Festival 2023 merupakan wujud dari konsep Sport-Care-Tainment yang digagas Ketua IMI NTT Gavriel Putranto Novanto. Selaras dengan visi dan misi organisasi IMI, untuk mendorong setiap aktivitas organisasi menjadi event kreatif," ujar Bamsoet dalam pembukaan NTT Otomotif Festival 2023, di halaman kantor pemerintah provinsi NTT, Kupang, Sabtu (25/02).

Baca Juga: Ini Daftar Pemenang Kontes Mekanik Piaggio Indonesia

Turut hadir antara lain, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena, Anggota DPD RI Abraham Paul Liyanto, Kapolda NTT Irjen Pol Jhoni Asadoma, Danlanud NTT Marsma NTT Aldrin Petrus Mongan, Danrem 161/Wira Sakti Kupang Kolonel Inf Febrian Sikumbang, PJ Walikota Kupang Geroge Hadjoh, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, dan Ketua KADIN NTT Bobby Lianto.

Hadir pula pengurus IMI Pusat antara lain, Penasihat Dumoly Pardede, Wakil Ketua Umum Junaidi Elvis dan Ananda Mikola, Deputy Hubungan Antar Lembaga Erwin Indrianto, Direktur Advokasi dan Hukum Rudy Kabunang, Komunikasi dan Media Hasby Zamri, serta Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi, Iskandar, dan Syamsul Bahri.

Baca Juga: Kontes Dyno Test Hingga Kecantikan Ramaikan Vespa World Days 2022 Bali

Bamsoet menjelaskan, pameran dan modifikasi otomotif diikuti tidak kurang dari 50 mobil dan 96 motor dari berbagai klub atau komunitas.

Sedangkan safety riding, bekerjasama dengan Polda NTT yang mengirimkan berbagai instruktur terlatih. 100 pelajar serta komunitas ojek online turut hadir sebagai peserta.

"Untuk Drag Bike, akan digelar di Jalan Lianto, belakang Transmart Kupang pada 26 Februari 2023. Diikuti ratusan pembalap dari berbagai klub," jelas Bamsoet.