POPULAR STORIES

Ban Bawaan Honda Jazz GK5 Sering Benjol, Ini Penyebabnya

Ban Bawaan Honda Jazz GK5 Sering Benjol, Ini Penyebabnya Foto : KabarOto.

Ded tambahin narsum, kl bisa

KabarOto.com - Jika kalian punya Honda Jazz GK5 dengan ban Bridgestone Turanza ukuran 185/55 R16, banyak pemilik mengeluhkan bannya mudah benjol, setelah menghantam lubang cukup dalam.

Komunitas Honda Jazz Club Indonesia Official di Facebook sering mengalami hal ini, lumayan banyak korban yang ikut merasakan dampak dari ban benjol ini. Akun Ignatius Deddy memposting, kejadian ban benjol, dan beberapa orang lain pun mengalami hal sama.

Kronologi awalnya, menghantam lubang pada kecepatan tinggi, namun tidak seperti kebanyakan ban mobil umumnya, pernah dipakai GT Radial GTX Pro, Accelera PHI, dan Goodyear, ketahanan ban bawaan Bridgestone Turanza Jazz GK5 sedikit ringkih.

Penyebab benjol pada ban, karena sobekan di bagian dalam. Jika tidak terlalu panjang kurang dari 2 cm, masih bisa diperbaiki, namun kalau lebih, itu bahaya jika dipaksakan.

“Sudah sempat tanya ke bengkel spesialis tambal tiptop Tripanca Ban, di kawasan Kebayoran Lama, setelah diperiksa, katanya tidak bisa diperbaiki kalau sudah 2 cm lebih, terlalu berisiko jika digunakan harian, jadinya harus beli baru,” cerita sang pemilik.

Sempat disarankan, lebih baik isi angin sedikit lebih di atas anjuran, tujuannya supaya ban lebih keras, agar tidak terlipat saat melibas jalanan berlubang.