POPULAR STORIES

Ban Corsa Platinum M5 Cocok Untuk Kebutuhan Pengendara Yamaha Nmax

Ban Corsa Platinum M5 Cocok Untuk Kebutuhan Pengendara Yamaha Nmax Ban Corsa Platinum M5 (ist)

KabarOto.com - Rasanya, sepeda motor khususnya jenis skuter matik saat ini sudah tidak dipandang sebagai alat transportasi semata. Lebih dari itu, skuter matik telah berubah menjadi bagian gaya hidup dan simbol status pengendaranya.

Kenyataan itu berangkat dari riset yang dilakukan oleh PT Multistrada Arah Sarana Tbk, mengenai tren motor skuter matik (skutik) premium di Indonesia. Hal ini didukung juga dengan data penjualan yang tinggi, serta komunitas pengendara yang mulai tumbuh dan bergeliat.

Baca Juga: Ini Harga Dan Fitur Vespa Primavera 50th Anniversary Edition

Menurut Sigit Kumala, Ketua Bidang Niaga Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), skutik premium dengan basis mesin 150-250 cc sanggup merebut pangsa pasar motor-motor sport.

Dari daftar 10 jenis sepeda motor yang paling diminati sepanjang 2017, skutik premium Yamaha Nmax menempati peringkat keenam dengan penjualan sebanyak 282.097 unit dan Yamaha Aerox 155VVA menduduki peringkat kedelapan, dengan penjualan 150.587 unit.

“Sebagai produsen ban di Indonesia, kami terus melakukan inovasi dalam meluncurkan seri terbaru, dan kali ini kami ingin coba ikut menguasai dalam pemenuhan kebutuhan pasar untuk ban skuter matik premium,” ujar Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa.

Memanfaatkan momentum tersebut, Corsa akhirnya mengeluarkan produk terbaru Platinum M5 yang digadang cocok untuk segala kebutuhan pengendara Yamaha Nmax baik harian, touring, maupun modifikasi.

Team Jelajah Nusantara

Dalam acara peluncuran pekan lalu (6/10) di Bali, Corsa mendatangkan enam riders yang telah 7 hari mengikuti kegiatan Corsa Jelajah Tangguh. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menguji ketangguhan dari Corsa Platinum M5, dengan melewati jalur Sulawesi, Jawa dan berakhir di pulau Dewata.

Yudi selaku Ketua Umum YNCI yang juga tergabung dalam tim Jelajah Tangguh ini menceritakan pengalamannya, “Pengalaman ikut touring Jelajah Tangguh dengan Corsa M5 ini sangat menyenangkan, dari segi kembangan dan bahan compound yang digunakan sangat menunjang perjalanan touring. Ngebut di tikungan dan hajar batu-batuan masih oke. Habis dari acara besok juga beberapa teman-teman ada yang mau lanjut ke Labuan Bajo, saya yakin ban Corsa Platinum M5 tetap oke sampai tujuan,” jelasnya.

Corsa Platinum M5 dilengkapi telapak ban yang sporty dan alur pattern yang didesain khusus, sehingga bisa memaksimalkan performa dan kenyamanan dalam berkendara. Pattern depan dan belakang yang dirancang dengan arah saling berlawanan juga akan memaksimalkan grip pada masing-masing ban.

Alur ban Corsa Platinum M5

Ban ini diproduksi dengan compound premium, yakni bahan baku ban pilihan baik karet maupun sintetik, sehingga Corsa Platinum M5 memiliki jarak tempuh yang lebih optimal dan mampu memberikan performa handling serta daya cengkram yang sangat baik di lintasan kering maupun basah.

Berbicara soal ukuran, Corsa Platinum M5 saat ini baru tersedia di ring 13 dengan ukuran 110/70-13 48P, 120/70-13 53P, 130/70-13 63P, 140/70-13 61P, 150/60-13 66P dan untuk harga Corsa Platinum M5 dibanderol dengan dengan kisaran harga eceran tertinggi (HET) Rp 270.000 hingga Rp 420.000 di seluruh wilayah Indonesia.