POPULAR STORIES

Bangun Pabrik Perakitan, Ford Siap Produksi F-150 Terbaru

Bangun Pabrik Perakitan, Ford Siap Produksi F-150 Terbaru

KabarOto.com – Ford telah mengumumkan secara resmi komitmen yang lebih serius kepada calon konsumennya di Amerika Serikat, memulai produksi F-150 di Ford Rouge Center dan mengkonfirmasi pembangunan Rouge Electric Vehicle Center. Akan memproduksi F-150 listrik pada pertengahan 2022.

Pembangunan pabrik baru di Pusat Rouge menelan biaya investasi $ 700 juta dan akan menarik 300 tenaga kerja baru untuk memproduksi F-150, termasuk hibridia F-150 PowerBoost pertama.

Selain menginvestasikan pada Bronco dan Ranger di pabrik perakitan Michigan di Wayne pada tahun lalu, Ford juga berencana untuk menginvestasikan lebih dari $ 1,45 miliar dan menarik 3.000 tenaga kerja selama tiga tahun ke depan.

Baca Juga : Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020: Maverick Vinales Raih Kemenangan

Bill Ford, executive chairman, Ford Motor Company mengatakan, “Kami sangat bangga sekali karena membangun dan berinovasi untuk masa depan di sini dengan debut F-150 dan pembangunan fasilitas baru yang modern untuk memproduksi F-150 untuk pertama kalinya.”

"Krisis Covid-19 tahun ini memperjelas mengapa sangat penting bagi perusahaan seperti Ford untuk membantu menjaga basis manufaktur AS kami tetap kuat dan membantu negara kami kembali bekerja,” jelasnya.

F-150 terbaru meningkatkan standar untuk jenis mobil di segmennya dengan menawarkan fitur-fitur yang diklaim mampu meningkatkan produkstivitas dan mesin hyrid PowerBoost 3.500 cc yang dipadukan dengan Pro Power Onboard.

“Pickup F-Series adalah tulang punggung kerja dan produktivitas di seluruh negeri. Dan sekarang kami sedang mempersiapkan untuk membuat versi elektrik dari kendaraan paling populer di Amerika, dan itu akan menjadi alat yang sangat mampu dan dibuat khusus untuk pelanggan truk yang serius,” ungkap Jim Farley, Ford’s chief operating officer and incoming CEO.

F-150 elektrik, yang menjalani puluhan ribu jam pengujian penyiksaan dan menargetkan jutaan mil simulasi, laboratorium, dan uji dunia nyat diklaim lebih kuat daripada F-150 mana pun yang tersedia saat ini.