POPULAR STORIES

Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020: Maverick Vinales Raih Kemenangan

Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020: Maverick Vinales Raih Kemenangan Sumber Foto : MotoGP

uKabarOto.com – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berhasil meraih kemenangan MotoGP Emilia Romagna 2020. Vinales awalnya mendapatkan tekanan dari Jack Miller (Pramac Ducati) di tikungan pertama, namun Vinales mampu merebut posisi terdepan.

Balapan kedua di Misano berjalan cukup dramatis, dengan Aleix Espargaro (Aprillia Racing Team) terjatuh, menyenggol Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di tikungan delapan lap kedua.

Baca Juga : Stefan Bradl Absen Menjelang MotoGP Emilia Romagna 2020

Satu lap kemudian sang The Doctor, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) juga terjatuh di tikungan empat, setelah kehilangan keseimbangan bagian depan.

Kecelakaan yang di alami The Doctor tidak terlalu parah dan bisa melanjutkan kembali ke sirkuit. Pada putaran ke-14 Brad Binder (Red Bull KTM) , tepat di tikungan pertama.

Joan Mir (Suzuki Ecstar)

Pergantian posisi di depan terjadi pada lap ke-6, Vinales mengalami kesalahan di tikungan empat sehingga Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) mengambil posisi pertama.

Bagnaia unggul atas Vinales saat memasuki lap ke-11, pembalap asal Italia ini sudah unggul 1,2 detik dari Vinales. Empat pembalap terdepan yakni Bagnaia, Vinales, Pol Espargaro (Red Bull KTM) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) juga memberikan jarak di posisi ke-5 di isi oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Pada lap ke-17, Valentino Rossi memutuskan untuk menyudahi balapan, setelah masuk ke pit dan tidak ingin melanjutkan balapan.

Baca juga: Sang Adik Ingin Naik Kelas Ke MotoGP, Valentino Rossi: Fokus Moto2 Dulu

Pada tiga lap terakhir, Joan Mir menyalip Quartararo. Tidak lama berselang Mir naik ke posisi kedua usai menyalip Pol Espargaro. Tidak lama, Quartararo kembali menyalip pembalap KTM tersebut. Namun, sangat disayangkan Qurtararo mendapatkan long penalty 3 detik, akibat melewati batas track limit beberapa kali.

Pada akhirnya, Vinales berhasil meraih podium pertama dengan mengalahkan Joan Mir dan Quartararo finis ketiga. Namun, karena pembalap tim Yamaha SRT ini mendapatkan long penalty. Alhasil Pol Espargaro yang naik podium tiga karena mendapatkan penalti tiga detik.

Berikut Hasil Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 :

1. Maverick Vinales (Petronas Yamaha) 41:55,846 detik

2. Joan Mir (Suzuki Ecstar) +2.425 detik

3. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory) +4.528 detik

4. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) +6.419 detik

5. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) +7.368 detik

6. Takaaki Nakagami (LCR Honda) +11.139 detik

7. Alex Marquez (Repsol Honda) +11.929 detik

8. Andrea Dovizioso (Ducati Team) +13.113 detik

9. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) +15.880 detik

10. Danilo Petrucci (Pramac Ducati) +17.682 detik

11. Johann Zarco (Avintia Racing) +23.144 detik

12. Alex Rins (Suzuki Ecstar) +24.962 detik