Stefan Bradl Absen Menjelang MotoGP Emilia Romagna 2020

Stefan Bradl Absen Menjelang MotoGP Emilia Romagna 2020

KabarOto.com – Honda kembali mendapat masalah baru di MotoGP 2020. Setelah pembalap andalan mereka Marc Marquez dari tim Repsol Honda dan Cal Crutchlow dari tim LCR Honda yang absen dari balapan.

Kini pengganti dari Marc Marquez yaitu Stefan Bradl terpaksa absen karena cedera. Pembalap tersebut mengalami masalah pada lengan kanannya dan tidak mungkin untuk mengikuti balap MottoGP Emilia Romagna 2020 di Italia.

Baca Juga : Sang Adik Ingin Naik Kelas Ke MotoGP, Valentino Rossi: Fokus Moto2 Dulu

“Karena masalah yang berkelanjutan dengan lengan kanannya, menghalangi kemampuan berkendarannya. Dengan ini kami (HRC) dengan Stefan Bradl sama-sama memutuskan tidak mengikuti MotoGP Emilia Romagna,” ungkap peryataan resmi Honda.

Bradl sendiri menerima keputusan itu dengan lapang dada. Karena pembalap asal Jerman ini baru saja menjalani operasi lengan kanan.

“Sayangnya, lengan kanan saya masih bermasalah dan saya tidak dapat berkendaran dengan aman dan konsisten. Saya telah berbicara dengan dokter, dan kami melakukan operasi kecil untuk membersihkan saraf sebelum akhir pekan ini,” ungkap Stefan Bradl.

Ternyata tim dokter usai operasi memutuskan agar Bradl tidak balapan, karena situasi dan kondisi lengan yang belum memungkinkan.

Dengan mundurnya Stefan Bradl, Honda hanya bisa berharap kepada Alex Marquez dan Takaaki Nakagami. Kedua pembalap Honda tersebut mengaku bahwa Honda dalam masa sulit, namun keduanya memilih untuk tetap fokus pada balapan.

“Para pembalap kami cedera, tapi tidak semuanya buruk di Honda. Taka cepat dan aku juga semakin cepat. Tentu saja ada lebih tekanan pada saya, tetapi semua orang mulai bekerja keras untuk tim,” tutup Alex Marquez.