Sang Adik Ingin Naik Kelas Ke MotoGP, Valentino Rossi: Fokus Moto2 Dulu

Sang Adik Ingin Naik Kelas ke MotoGP, Valentino Rossi: Fokus Moto2 Dulu

KabarOto.com – Pembalap Sky Racing Team VR46, Luca Marini tengah mencari peluang untuk naik kelas ke MotoGP. Adik Valentino Rossi ini dikabarkan akan bergabung dengan tim Avintia Racing yang merupakan tim satelit Ducati tahun depan.

Menanggapi kabar tersebut, The Doctors berkomentar tentang peluang anak didik akademi VR46 untuk naik kelas ke MotoGP 2021.

“Kami sudah berbicara dengan Ducati tentang peluang di MotoGP tahun depan bersama Avintia. Ducati sangat kompetitif, mereka berusaha keras untuk program MotoGP dan mempromosikan para pembalap muda,” jelas Rossi.

Rossi juga menambahkan, jika Luca bisa naik kelas ke MotoGP dan masuk tim Ducati, itu akan sangat bagus untuk dirinya.

Baca Juga : Lima Keunggulan Platform TNGA Di Mobil Toyota

Namun, Valentino Rossi berpesan sebaiknya Luca Marini terlebih dahulu fokus di balapan Moto2 dan mampu meraih gelar bersama tim Sky Racing Team VR46. Apalagi penampilan sang adik cukup gemilang dengan empat kali naik podium dari 7 balapan yang sudah digelar.

“Hal terpenting, dia harus berkonsentrasi pada kejuaraan Moto2 dan mencoba untuk menang, sebelum naik kelas ke MotoGP tahun depan,” lanjut Rossi.

Peluang naik kelas Luca marini bukan tanpa alasan. Pasalnya, tim Reale Avintia Racing telah memilih Enea Bastianini untuk menggantikan posisi Johann Zarco.

Sementara itu, kabar tentang Luca Marini untuk menggantikan posisi Tito Rabat, dibantah Raoul Romero selaku bos tim Reale Avintia Racing, karena kedua belah pihak masih terikat kontrak hingga tahun depan.