POPULAR STORIES

Lima Keunggulan Platform TNGA Di Mobil Toyota

Lima Keunggulan Platform TNGA di Mobil Toyota

KabarOto.com – Toyota memperkenalkan inovasi sistem produksi baru dalam satu platform bernama Toyota New Global Architecture (TNGA) pada tahun 2015. Beberapa model mobil dengan platform TNGA memiliki pembaruan pada powertrain (mesin, transmisi, dan unit HEV) dan desain sasis.

Penerapan platform TNGA membuat mobil lebih asyik dikendarai dan bisa meningkatkan powertrain (mesin dan transmisi) yang berorientasi pada efisiensi BBM serta rendah emisi.

Toyota mengklaim, penggunaan TNGA dapat memenuhi lima obyektif, yakni kenikmatan berkendara, nyaman, fleksibel dalam hal akomodasi, desain mobil yang menarik, dan keamanan serta keselamatan.

Baca Juga : Ini Spesifikasi Suzuki Ignis Time Attack Supergiveaway IMX 2020

Platform TNGA pertama kali digunakan oleh Toyota Prius generasi keempat yang diluncurkan di Jepang pada Desember 2015. Sedangkan, produk Toyota dengan platform TNGA yang dipasarkan di Indonesia adalah Toyota C-HR (2018), Toyota C-HR EV (2019), Toyota Corolla Altis (2019), dan Toyota Camry (2019).

Ke depannya, platform TNGA akan digunakan di seluruh produk Toyota. Di mana ada 5 keunggulan dari platform ini. Apa saja?

Mengemudi Berkualitas

TNGA dikembangkan untuk memenuhi kualitas mengemudi semua orang. Seperti momen akselerasi pertama saat mobil dalam keadaan diam, tubuh pengemudi akan merasakan pergerakan yang lembut.

Minim entakan sehingga akan terasa lebih nyaman meski dikendarai dalam kondisi macet. Respon mobil juga akan sesuai dengan harapan pengemudi sehingga tetap menyenangkan melintasi medan apapun.

Baca Juga : Dukung PSBB, BMW Astra Tawarkan Servis Mobil Gratis Di Rumah

Lebih Nyaman

Melalui platform TNGA, Toyota menghadirkan kenyamanan yang diharapkan membuat pengemudi tidak cepat bosan.

Visibilitas yang luas ditunjang dengan suara mesin yang menyenangkan bisa menyenangkan pengemudi dalam perjalanan. Sementara untuk penumpang, platform TNGA ini akan memberikan interior yang luas sehingga nyaman untuk dalam perjalanan jauh.

Fitur Teruji

Platform TNGA juga membuat tampilan antar muka di interior semakin intuitif dan memudahkan saat pengoperasian. Fitur-fitur pada TNGA juga lebih teruji dan memudahkan pengemudi saat mengoperasikan mobil.

Teknologi pada fitur yang modern akan memperkaya pengalaman pengemudi dalam berkendara sehari-hari.Tentu fitur-fitur standar yang sudah banyak diaplikasikan para produk Toyota sebelumnya tetap ada.

Baca Juga : Tak Hanya Maserati MC20 Diboyong Ke Indonesia, Ini 4 Model Yang Juga Bakal Diluncurkan

Performa Mumpuni

Meski hanya sebuah platform, namun TNGA juga mempunyai efek positif pada performa kendaraan. Performa yang mumpuni tersebut juga ramah lingkungan, sehingga diharapkan bisa membawa rasa bangga kepada pemiliknya.

Kualitas performa ini tidak lepas dari material yang digunakan pada platform TNGA saat dalam proses produksi. Saat ini tiga mobil yang sudah menggunakan platform ini ialah Toyota C-HR, Prius generasi ke-4 dan Camry terbaru dengan kode bodi XV60.

Lebih Aman

Dalam platform TNGA ini, tidak hanya kualitas terbaik tapi juga membuat pengemudi dan penumpang lebih aman. Mobil dengan platform TNGA akan melindungi penumpang dengan fitur keselamatan terbaik yang telah teruji.