POPULAR STORIES

Tak Hanya Maserati MC20 Diboyong Ke Indonesia, Ini 4 Model Yang Juga Bakal Diluncurkan

Tak Hanya Maserati MC20 Diboyong ke Indonesia, Ini 4 Model yang Juga Bakal Diluncurkan Foto: Kipli

KabarOto.com - Setelah peluncuran Maserati MC20 secara global termasuk di Indonesia beberapa waktu lalu, pabrikan berlogo trisula asal Italia itu juga membocorkan model-model terbaru yang masuk jadi generasi penerus selanjutnya untuk varian produknya.

Jason Broome selaku Managing Director Maserati Indonesia disela-sela peluncuran Maserati MC20 di Jakarta Selatan mengamini hal tersebut, "Tak hanya MC20, namun Maserati juga luncurkan model lain, seperti Ghibli dengan teknologi elektrifikasi dan masih ada beberapa lagi," ujarnya pada wartawan.

Pihak Maserati nampaknya ingin berkonsentrasi pada beberapa model ramah lingkungan hingga tahun 2023, hal tersebut ditandai dengan hadirnya GranTurismo, GranCabrio, Levante dan Quattroporte mulai 2022 hingga 2023. Bahkan Ia bilang, model Electric Vehicle (EV) murni bakal rilis secara global pada 2022.

Baca Juga: Jatah Indonesia Awal 2021, Maserati MC20 Dijual Mulai Rp9 Miliar

Teknologi yang bakal dibenamkan dibalik kap mesin Maserati Ghibli hybrid pada tahun depan disebut mild hybrid oleh Maserati. Spesifikasi sumber tenaga mobil tersebut adalah tiga motor elektrik yang menggerakkan seluruh roda, dan memiliki torque vectoring dan sistem elektrikal 800 volt.

Meski demikian, ia sempat berbicara tentang infrastruktur negara ini yang belum memadai. Maserati pun mengaku paham bahwa pemerintah saat ini terus bekerja keras untuk menyediakan fasilitas kendaraan listrik. Menarik!