POPULAR STORIES

Bantu Masyarakat Tangerang Dan Cianjur Masa Pandemi, Komunitas ID42NER Gelar Kegiatan Sosial

Bantu Masyarakat Tangerang dan Cianjur Masa Pandemi, Komunitas ID42NER Gelar Kegiatan Sosial

KabarOto.com - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) gelar kegiatan untuk pencegahan penyebaran virus corona. Tempat ibadah jadi target mereka dengan cara penyemprotan cairan disinfektan.

“Program ini sebagai upaya untuk mengurangi penularan virus Covid-19 dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beribadah selama masa pandemi,” kata Presiden ID42NER Ary Yunanto di Tangerang, Banten, Minggu (11/10).

Ia bilang ID42NER Chapter Tangerang Raya menginisiasi kegiatan tersebut dengan tema 'Bahagia Bersama dan Berbagi Sesama'. “Sterilisasi di tempat ibadah telah dilakukan di lima titik yang berlokasi di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Menurutnya, wilayah yang dikunjungi merupakan padat penduduk yang berdekatan dengan kampung nelayan di pinggir Kabupaten Tangerang. “Semoga acara ini dapat memberikan inspirasi positif bagi chapter di daerah lain,” paparnya.

Baca Juga: Video Review Toyota Fortuner TRD Sportivo

Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 kendaraan yang merupakan para anggota dari ID42NER Chapter Tangerang Raya dan anggota ID42NER dari chapter terdekat. Chapter TangRay turut mendonasikan Liquid Disinfectant beserta alat fogging sesuai standar kesehatan pemerintah untuk sejumlah tempat ibadah yang dikunjungi.

Ketua Chapter Tangerang Raya Djoko Wiyono menjelaskan, acara sesuai dengan aturan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Pihaknya juga membagikan masker ke masyarakat saat melintas di beberapa ruas jalan. “Touring kami juga tetap tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya,” tegasnya.

Sebelumnya (10/10), ID42NER chapter Bandung dan Karawang juga membagikan sembako di daerah Cianjur selatan, Desa Mekarsari. Diharapkan aksi ini dapat membantu masyarakat tersebut dalam memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah dampak tekanan pandemi Covid-19.

ID42NER pun berharap agar pandemi ini segera berakhir dari muka bumi sehingga seluruh aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal. Selain itu, agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dan yang sedang terpapar bisa cepat sembuh.