POPULAR STORIES

Bantu Melahirkan Di Xenia, Ibu Ini Diganjar Hadiah Oleh Daihatsu

Bantu Melahirkan di Xenia, Ibu Ini Diganjar Hadiah Oleh Daihatsu Foto Kipli/ADM

KabarOto.com - Membantu seorang ibu melahirkan di dalam mobil dengan segala keterbatasan yang ada, tentu terdengar agak mustahil. Namun, hal ini dialami oleh ibu Syamsunihar Hasibuan, 46 tahun, PNS di Dinas Kesehatan kota Medan, Sumatera Utara, melalui momen yang tak pernah terlupakan bersama Daihatsu Xenia miliknya.

Walaupun sudah diantar dengan Daihatsu Xenia miliknya, pasien tersebut terpaksa melakukan persalinan di dalam mobil milik Syamsunihar Hasibuan, hingga lahir anak tersebut dan dinamakan Tania, agar selalu dikenang.

Kecintaan ibu Syamsunihar Hasibuan terhadap Daihatsu Xenia sejak 2007 membuatnya menghadirkan kisah inspiratif bagi banyak orang dan membuatnya mengaku tidak bisa pindah ke lain hati, mulai dari Xenia, Terios dan kembali lagi ke Xenia dengan berbagai warna telah dipilihnya seperti putih, hitam, silver dan hitam.

Baca Juga: Mengintip Daihatsu Xenia Modifikasi Yang Mejeng Di GIIAS 2019

Pengalaman menegangkan tersebut mengantarkan Syamsunihar Hasibuan sebagai pemenang dari 6.000 peserta wilayah Sumatera pada program Daihatsu Setia, yang telah diselenggarakan sejak 5 tahun lalu.

Tahun 2019 ini, program Sahabat Setia hadir dengan hadiah yang tak kalah keren, yaitu berupa Trip ke Jepang dan destinasi lokal yang sedang hits di kalangan pelancong.

“Kami bangga Xenia menjadi bagian dari kisah heroic ibu Syam sebagai petugas Dinas Kesehatan Kota Medan, yang membantu pasiennya melahirkan di mobil Xenia dengan selamat,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM).