POPULAR STORIES

Bantu Pasien Covid-19, Astra Serahkan Ambulance Ke BNPB

Bantu Pasien Covid-19, Astra Serahkan Ambulance ke BNPB 5 Ambulance yang diserahkan Astra ke BNPB

KabarOto.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di masa Pandemik Covid-19, Grup Astra melalui Nurani Astra menyerahkan bantuan lima unit ambulance kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Ambulans tersebut terdiri dari empat unit Daihatsu GranMax Ambulance dan satu unit Toyota Kijang Innova Ambulance. Penyerahan dilakukan oleh Direktur Astra Gita Tiffani Boer kepada Kepala BNPB Ganip Warsito, akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Astra Ajak Sobat KabarOto Donasi Hanya Dengan Post Media Sosial

Kepala BNPB, Ganip Warsito mengatakan apresiasinya kepada Astra yang peduli dan berkontribusi untuk menambah jumlah fasilitas transportasi kesehatan bagi para pasien Covid-19 yang membutuhkan penanganan dengan cepat.

Gita Tiffani Boer, Direktur Astra. menyatakan, pihaknya selalu mendukung pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemik, melalui berbagai wujud bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat, salah satunya ambulans.

Penyerahan ambulans ini adalah kelanjutan rangkaian bantuan terkait penanggulangan Covid-19 dari Grup Astra, dimulai tahap pertama pada Maret 2020 sampai ketujuh pada Juli 2021 dengan total nilai bantuan Rp200 miliar.

Bantuan diserahkan ke berbagai institusi, seperti BNPB, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Palang Merah Indonesia (PMI), Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, dan sebuah yayasan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Penjualan Otomotif Meningkat, Ini Kata Bos Astra International

Bantuan yang diserahkan berupa unit kendaraan, ambulans, berbagai perlengkapan medis ruang intensive care unit dan high care unit, ventilator, multi-slice computed tomography scan, alat uji tes, alat pelindung diri, masker, dan paket bahan pokok makanan untuk meringankan dampak sosial bagi masyarakat.