POPULAR STORIES

Bantu Pasien Covid-19, Toyota Serahkan 300 Tabung Oksigen Ke Rumah Sakit

Bantu Pasien Covid-19, Toyota Serahkan 300 Tabung Oksigen ke Rumah Sakit

KabarOto.com - Toyota Indonesia bersama pemerintah turut serta dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Sejak awal Pandemik, tepatnya tahun 2020 lalu, Toyota melakukan banyak kegiatan yang membantu masyarakat menangani virus mematikan ini.

Bantuanyang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD), suplemen penguat imunitas tubuh, bantuan unit kendaraan ambulans untuk memudahkan para tenaga kesehatan dalam menangani pasien seperti untuk mobilitas hasil PCR, sampel darah, percepatan kegiatan vaksinasi masyarakat, dan lainnya.

Baca juga: Profil: Toyota GR 86

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menjelaskan, Toyota Indonesia memberikan bantuan dengan tanggap, sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Oksigen, menjadi salah satu kebutuhan pasien Covid-19 di seluruh rumah sakit, karena keterbatasannya, banyak pasien yang meninggal akibat kekurangan oksigen.

"Kami harap donasi cepat tanggap ini dapat membantu penanganan di berbagai rumah sakit," terang Matsuda.

Tidak dilakukan sendiri, Toyota dalam hal ini bekerjasama dengan Yayasan Benih Baik, menyalurkan300 tabung oksigen (1.800 m3), portable bed, Oximeter, paket APD level 3 (baju hazmat, masker medis, sarung tangan, dan sebagainya), serta vitamin dan suplemen penguat imunitas tubuh dengan total bantuan senilai Rp 1,55 Miliar.

Bantuan langsung disalurkan ke 6 rumah sakit di wilayah Jabodetabek, di antaranya RS Tjipto Mangunkusumo dan RSUD Tugu Koja, Jakarta, RSUD Kota Bandung dan RS UI Depok, Jawa Barat. Kemudian di RSUP Dr. Kariadi, Jawa Tengah serta yang terakhir RS Dr. Sardjito, Yogyakarta.

Baca juga: Beli Mobil Toyota Merek Ini Berhadiah Uang Elektronik

Selain donasi sarana dan prasarana di 6 rumah sakit tersebut, pada fase cepat tanggap kali ini, juga ada bantuan mobilitas bagi para tenaga kesehatan di RS UI Depok, yang akan memudahkan mobilitas mereka dalam penanganan pasien Covid-19.