POPULAR STORIES

Bantuan Covid-19 Tahap 7 Astra International Capai Rp30 Miliar

Bantuan Covid-19 Tahap 7 Astra International Capai Rp30 Miliar

KabarOto.com - Astra International pada Jumat kemarin (23/07) menyerahkan bantuan tahap ketujuh berupa paket bantuan senilai Rp 30 miliar untuk didistribusikan kepada keluarga yang terkena dampak pandemik Covid-19.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Astra International Gita Tiffani Boer kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam acara Kick-off Penyerahan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Donasi Pengusaha Peduli NKRI secara virtual. Turut hadir Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Baca Juga: Promo Astra Daihatsu Motor Akhir Pekan Ini

Rencananya bantuan tahap ketujuh dari Astra International bersama perusahaan lainnya akan digunakan untuk pengadaan 35 ribu ton beras, konsentrator oksigen, aktivasi sentra vaksinasi serta pembelian obat-obatan bagi pasien Covid-19.

Penyaluran bantuan secara bertahap, yang diadakan bersama perusahaan lainnya di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri Nasional Indonesia serta Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, akan melibatkan para relawan di berbagai wilayah di Indonesia dengan dukungan aparat TNI-Polri. Dengan penyerahan bantuan tahap ketujuh tersebut, maka total bantuan dari Astra untuk penanganan Covid-19 telah mencapai Rp 200 miliar.

Baca Juga: Meski Tumbuh Positif, Penjualan Astra Dinilai Belum Naik Signifikan

Sebelumnya, pada bantuan tahap pertama tahun lalu hingga keenam awal tahun ini senilai total Rp 170 miliar, Astra International melalui Nurani Astra telah menyerahkan berbagai bantuan untuk masyarakat dan melalui berbagai institusi seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Palang Merah Indonesia, Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, dan lainnya.

Bantuan tersebut diantaranya berupa unit kendaraan, ruang intensive care unit, ruang isolasi high care unit, alat uji tes, alat pelindung diri, masker, paket sembako, hingga ventilator untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Berbagai partisipasi Astra International dalam mendukung pemerintah, tenaga kesehatan, dan masyarakat untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 dan mempercepat terwujudnya herd immunity sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan," ujarnya.