POPULAR STORIES

Banyak Penyempurnaan Di New Honda Accord

Banyak Penyempurnaan di New Honda Accord New Honda Accord di pajang di IIMS 2016 (Foto : Bimo Hariyadi/KabarOto)

Agen tunggal Pemegang Merk (APM) Mobil Hondda, PT Honda Prospect Motor memperkenalkan New Honda Accord pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta. New Honda Accord memiliki banyak penyempurnaan di semua bagian mulai dari eksterior, interior, dapur pacu, hingga keselamatan dan keamanan yang sudah menggunakan teknologi modern.

PT Honda Prospect Motor mengklaim New Honda Accord membawa branchmark baru sisi estetika sebuah sedan premium. Level baru kelas premium untuk sedan full size jelas terpancar dari penampilannya. Perpaduan menawan dari dimensi ekstra besar, lay out kabin yang lega dan lapang, elemen interior yang juga berkualitas tinggi, dan aplikasi teknologi terdepan milik Honda.
Grill new Honda Accord (Foto : Bimo Hariyadi/KabarOto)

Grill new Honda Accord (Foto : Bimo Hariyadi/KabarOto)

Eksterior
Pada Bagian Eksterior New Honda accord mengalami penyempurnaan pada Headlight with Auto On Off, Fog Lamp, HID Headlight with Auto Leveling, Hydrophilic Mirror, Retractable Door Mirror, dan Door Mirror with Turning Signal. Bonnet depan sangat kokoh dengan desain aerodinamis yang meningkatkan down force. Front Grille with Emblem Chrome Accent membuat tampak depan Honda accord semakin elegan. Di bagian belakang Chrome Garnish memberi garis yang menawan pada Combination Lamp dan lekukan rumah lampu yang menyatu dengan body kendaraan.

Interior
Bagian Interior New Honda accord menggunakan Premium Leather Material yang sangat lembut dan nyaman di kulit. Kemewaha terlihat dari Modern Meter Cluster, Rear Audio Control Switch, Premium Interior Design, New Wood Texture and Color pada Central Console. System audio 2DIN AM-FM 6 CD Charger MP3-WMA AUX Input Compatible with iPhone – iPad, Premium Sound System plus Integrated Subwoofer akan menemani perjalanan seluruh pengendaranya. Dual Zone Auto climate Control AC, Automatic AC, Rear AC Ventilation,Paddle Sift, Power Lumbar Support, Power Seat Adjuster, Rain Sensor and Automatic Wiper, Speed Sensitive Volume Compensation Audio, Tilt and Telescopic Steering Wheel, Sunroof, Vanity Mirror, Map Light, Footlight, Ambient Light, dan Cruise Control merupakan sederet fitur canggih yang menegaskan level premiumnya.

Dapur Pacu
Untuk Dapur Pacu New Honda Accord didukung dengan mesin 2.400 cc berteknologi i-VTEC, DOHC, 4 Cyl Inline, 16 V, sistem bahan bakar PGM-FI, dan sistem transmisi otomatis Electronically Controlled 5-Speed. Selain itu ada sistem yang mendukung aktivitas berkendara yaitu Hydraulic Power Assist dan Drive by Wired atau DBW. Tenaga dihasilkan bisa mencapai 180 Ps per 6.200 rpm dan torsi maksimum sebesar 225 Nm per 4.000 rpm.

Dimensi dan ukuran-ukuran pada Accord terbaru tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Body All New Accord memiliki panjang 4,935 m, lebar 1,845 m, dan 1,476 m dengan wheelbase 2,8 m serta jarak pijak roda depan – belakang 1,59 m menghasilkan radius putar 5,6 m. Sementara berat kosongnya sekitar 1,5 Ton dan kapasitas fuel tank sebesar 70 liter BBM.

Keselamatan dan keamanan
Sistem keselamatan berkendara New Honda accord didukung oleh beberapa fitur antara lain, Body Structure G-CON and ACE, Safety Belt Dual Pretentioner ELR with 2 Step Load Limiter, Ultrasonic Sensor, Vehicle Stability Assist atau VSA, Variable Gear Ratio atau VGR, Auto lock Customize, Front Active Headrest, Dual SRS Airbags plus OPDS, Side and Side Curtain Airbags plus OPDS, Rear Parking Sensor, dan Pedestrian Protection.

Layaknya mobil modern masa kini, Honda accord sudah dilengkapi semua sistem keamanan berkendara yang memberi ketenangan dan kenyamanan bagi pemiliknya. Beberapa di antaranya yaitu Immobilizer, Alarm, Keyless Entry, Smart Entry, dan fitur-fitur terdepan Honda lainnya.

New Honda Accord tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl dan Crystal Black Pearl. New Honda Accord VTi-L oleh PT PT Honda Prospect Motor dilepas dengan harga Rp635 Juta on-the road Jabodetabek dengan perhitungan BBN mobil pertama tahun 2016.

Baca juga :