POPULAR STORIES

Baojun Yep Debut Di Shanghai Auto Show 2023

Baojun Yep Debut di Shanghai Auto Show 2023 Mobil listrik Baojun Yep (Foto: Baojun)

KabarOto.com - Baojun merilis desain eksterior mobil listrik bergaya off-road, yang disebut "Yep". Mobil tersebut akan meluncur di Shanghai Auto Show, April 2023 mendatang.

Dalam teaser sebelumnya tahun lalu, model tersebut muncul dalam bentuk konsep dengan branding Kiwi, namun tampaknya Baojun mengubah rencana, dan akan melanjutkan identitasnya sendiri, untuk versi produksinya. Melansir CarNewsChina, nama mobil listrik tersebut adalah YueYe, diterjemahkan bahasa Inggris 'Yep'.

Baca Juga: DFSK Tampilkan 11 Display Dan 2 Mobil Listrik Terbaru Di IIMS 2023

Baojun Yep terlihat sangat mirip dengan konsepnya, hanya beberapa desain yang diperhalus. Ini memiliki proporsi off-roader, meskipun dengan pelek lebih kecil.

Ground clearance, sepatbor, bumper bercat hitam, pelat selip terintegrasi, dan rel atap semuanya dipadukan dengan apik. Detail lainnya termasuk unit pencahayaan LED modern, pintu belakang berengsel samping, ditata seperti penutup roda cadangan.

Baojun Yep terlihat sangat mirip dengan konsepnya

Soal dimensi, Baojun Yep memiliki panjang 3.381 mm, lebar 1.685 mm, dan tinggi 1.721 mm. Ini membuatnya lebih pendek 214 mm, dari spesifikasi global Suzuki Jimny bertenaga ICE, dengan angka lebar dan tinggi yang hampir sama.

Baca Juga: Jiangnan U2, Mobil Listrik Murah Bentuk Reinkarnasi Suzuki Alto

Baojun yang merupakan perusahaan patungan SAIC-GM-Wulling (SGMW), belum secara resmi mengumumkan spesifikasinya.

Namun, sebagian besar sudah terungkap melalui pengajuan di Kementerian Perindustrian dan Teknologi China. Menurut mereka, Baojun Yep akan menampilkan motor listrik tunggal, bisa menghasilkan tenaga 67 dk, dan torsi 140 Nm, mengirimkan tenaga ke poros belakang dan memungkinkan kecepatan tertinggi 100 kpj.

Varian yang lebih bertenaga dengan motor listrik ganda dan penggerak AWD diharapkan akan menyusul, kemungkinan membawa peningkatan kemampuan off-road. Mengenai jangkauan, baterai lithium besi fosfat mampu menempuh jarak 303 km.