POPULAR STORIES

Jiangnan U2, Mobil Listrik Murah Bentuk Reinkarnasi Suzuki Alto

Jiangnan U2, Mobil Listrik Murah Bentuk Reinkarnasi Suzuki Alto Mobil listrik Jiangnan U2 (Foto: Jiangnan)

KabarOto.com - Jiangnan Automobile menawarkan mobil listrik yang terinspirasi dari Suzuki Alto generasi kedua yang diluncurkan tahun 80-an. Di mana, Jiangnan U2 dikabarkan akan menjadi salah satu mobil listrik termurah di Tiongkok.

Sebagai informasi, pabrikan mobil Tiongkok ini pernah memproduksi ulang Suzuki Alto. Sedangkan, Jiangnan U2 menggunakan basis dari Ruixiang Hoen O2 dari BAIC.

Jiangnan U2 memiliki fascia unik, terinspirasi dari Jiangnan TT (2001-2010) yang merupakan kembaran terbaru Suzuki Alto generasi kedua yang dipasarkan di Tiongkok.

Baca Juga: Lunaz Kreasikan Bentley S2 Continental Jadi Mobil Listrik

Melihat ukurannya ini akan menjadi mobil listrik perkotaan

Lebih lanjut, Jiangnan U2 menampilkan kap mesin pendek, overhang pendek, dan kaca depan aerodinamis. mobil listrik ini juga mendapatkan gagang pintu flush, tampilan dual-tone, sunroof panoramik, spoiler belakang, dan pelek 17 inci.

Jiangnan U2 berukuran panjang 3.840 mm dengan jarak sumbu roda 2.521 mm, menempatkannya di segmen mobil listrik perkotaan. Sayangnya, belum ada informasi tentang interiornya.

Baca Juga: DFSK Hadirkan Dua Mobil Listrik Di IIMS 2023

Melansir laman Autohome, mobil listrik ini dikabarkan akan ditawarkan dalam dua pilihan motor listrik bertenaga 74 dk dan 120 Nm atau 107 dk dan torsi 160 Nm, keduanya dipadukan penggerak roda depan. Selain itu, dua opsi baterai lithium iron phosphate ditawarkan, pertama jangkauan 305 km dan 406 km.

Kabarnya, Jiangnan U2 akan dipasarkan terlebih dulu di Tiongkok. Melihat perjalanan pabrikan, mobil listrik ini mungkin akan ditawarkan dengan harga terjangkau. Sebagai informasi, sebelum bangkrut, Jiangnan dulu dimiliki oleh Zotye, dan memproduksi berbagai model berbasis Suzuki dan Fiat di Tiongkok.

Berita Terkait

Berita Terkait