POPULAR STORIES

Lunaz Kreasikan Bentley S2 Continental Jadi Mobil Listrik

Lunaz Kreasikan Bentley S2 Continental Jadi Mobil Listrik Dok : Lunaz

KabarOto.com - Lunaz memiliki spesialisasi dalam mengkonversi mobil klasik menjadi menjadi sebuah mobil listrik. Kreasi terbarunya saat ini adalah Bentley S2 Continental lansiran 1961.

Mobil ini berasal dari coachbuilder Inggris, James Young yang dibangun dengan gaya coupe, dan kabarnya hanya ada 4 unit dibuat mengusung gaya tersebut.

Lunaz juga melakukan restorasi keseluruhan terhadap mobil ini, mulai dari sasis, bodi, aksen-aksen krom, hingga lampu, dan jalur-jalur perkabelan untuk mengkonversi mesinnya.

Baca Juga : Mobil Listrik Lexus RZ 450e Resmi Dibanderol Rp900 Jutaan

Sementara mesin yang awalnya ditenagai konfigurasi V8 berkapasitas 6.200 cc dan transmisi otomatis. Diganti ke motor listrik yang menghasilkan 400 dk dan torsi 719 Nm. Kabarnya dengan tenaga tersebut, akselerasi 100 kpj dapat tembus 6,9 detik.

Tidak sampai di sana, Lunaz juga memasang kelengkapan lainnya seperti suspensi coilover sehingga dapat disetel sepenuhnya. Begitu juga sistem rem cakram dengan kaliper enam piston di depan dan sumbat empat piston di belakang.

Baca Juga : Truk Listrik Terraline Tangra LH1, Bisa Tempuh 805 Km

Di kabin, bahan yang digunakan juga ramah lingkungan, seperti karpet dari serat nilon hasil regenerasi dan kulit menggunakan penyamakan atau proses mengubah kulit mentah menjadi kulit tersamak (leather) dari daun zaitun. Ditambah, panel kayu memiliki sertifikasi dari Forestry Stewardship Council. Serta bisa dilihat semua dibiarkan tetap klasik, bahkan hingga penunjuk baterai menggunakan model analog.