POPULAR STORIES

Bardahl Indonesia Akan Niagakan Pelumas Spesifikasi Tinggi

Bardahl Indonesia akan Niagakan Pelumas Spesifikasi Tinggi

KabarOto.com - Bardahl Indonesia yang kini di bawah bendera PT Pelayanan Oli Spesialis, ingin kembali menunjukkan eksistensinya hadirkan pelumas berspesifikasi tinggi.

Melihat pasar yang potensial di Tanah Air, Bardahl Manufacturing Corporation Seattle WA USA memperkenankan PT Pelayanan Oli Spesialis untuk memproduksi dan mendistribusikannya ke seluruh Indonesia.

Baca juga: Tanggapan Produsen Pelumas jika Kendaraan Listrik Beredar di Indonesia

Segala persiapan sudah dilakukan agar memenuhi standar pemasaran di Indonesia. Raymond Widjaja, Strategic Director Bardahl Indonesia, memaparkan telah menyelesaikan legalitas standar nasional Indonesia (SNI), nomor pelumas terdaftar (NPT), dan dokumen pendukung lainnya.



“We are Reborn [Kami Terlahir Kembali], kami mengambil tema ini untuk memudahkan konsumen mengenal lebih jauh lagi mengenai produk-produk Bardahl,” ujarnya Raymond, Senin (22/3), melalui rilis yang diterima redaksi.

sesuai dengan tema 'We are Reborn' Bardahl telah menyiapkan spesifikasi tertinggi terkini untuk pelumas yakni API SP. Hal tersebut di tegaskan oleh, Vice President Bardahl Indonesia Pudjijarto Sutjipto.

"Produk pelumas dan aditif Bardahl sudah sesuai dengan spesifikasi dan kategori layanan terbaru dari American Petroleum Institute (API SP)," ujar Pudji. "Sementara itu, ILSAC GF-6 berlaku untuk kelas viskositas hemat bahan bakar."

Varian produk Bardahl untuk mesin bensin antara lain XTC S9 (Fully Synthetic Engine Oil, SAE 5W-40 & 5W-30, API SP). Adanya keunggulan stabilitas kekentalan yang sangat baik dan menjamin konsistensi viskositas yang dapat mengurangi konsumsi oli dan sangat cocok untuk mesin berteknologi jet oil.

Baca juga: Yuk, Kenali Spesifikasi Pelumas Mesin

Varian lainnya adalah XTC S5 (Synthetic Motor Oil, SAE 5W30 & 10W30, API SP) yang cocok untuk mobil penumpang, MPV, SUV, dan mesin turbocharger.

Adapun mesin diesel terdapat varian HVP C7 (Premium Synthetic Heavy Duty Diesel Engine Oil, 5W-30, 10W-40, API CI-4/SL). Sementara itu, untuk oli transmisi dan gear terdapat jenis XTG 5000, yaitu pelumas roda gigi serbaguna dengan kualitas premium.

Berita Terkait

Berita Terkait