Baru 1,5 Bulan Diluncurkan, Pemesanan Toyota Avanza Sudah Mencapai 17.000 Unit

Baru 1,5 Bulan Diluncurkan, Pemesanan Toyota Avanza Sudah Mencapai 17.000 unit

KabarOto.com - Pertengahan Januari 2018 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Toyota Avanza dan New Veloz dengan tampilan baru. Model andalan Toyota di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini tampil semakin stylish dan modern, dari model sebelumnya.

Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk mobil sejuta umat ini pada Januari sampai Februari sudah mencapai 17.000 unit. PT TAM sendiri memiliki target penjualan sebanyak 7.000 sampai 7.500 unit per bulan. Jumlah SPK tersebut melebihi target yang ditentukan.

Baca Juga: Masih Nyicil Avanza Lama, Tapi Mau Ganti Yang Baru? Ini Cara Mudah Dari Toyota!

Marketing Director PT TAM, Kazunori Minamide mengatakan, selama dua bulan pasca diluncurkan, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan mobil ini sangat bagus. Akibatnya, untuk mendapatkan mobil ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Avanza pada Januari sampai Februari sudah mencapai 17.000 unit.

"Dibanding model lainnya, konsumen harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan model baru Avanza," terangnya di Menteng Jakarta Pusat.

Namun Marketing Director TAM, Anton Jimmy mengatakan, waktu tunggu tersebut masih dalam kategori normal, karena untuk memproduksi produk biasanya membutuhkan penyesuaian dengan part baru. Namun waktu tunggu itu sudah diantisipasi sebelumnya oleh TAM.

"Order taking kami lihat sudah sampai 17.000 unit, kami berharap Maret ini produksi bisa lebih tinggi, jadi indennya bisa cepat teratasi," papar Anton.

Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya, terhitung sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004 dan menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak dengan membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit di 15 tahun kehadirannya di Indonesia.

New Veloz memiliki bamper depan yang lebih terlihat sporty


Perubahan New Toyota Avanza terlihat dari bagian fascia, dan telah dilengkapi dengan lampu LED head lamp Proyektor. Secara dimensi memang serupa, namun sebagai pembeda adalah desain gril yang kini tampil baru yang menyerupai model Toyota lainnya seperti Voxy maupun Vellfire.

Sementara itu, New Veloz memiliki bumper depan yang lebih terlihat sporty, serta desain bumper terlihat lebih proporsional dengan gaya yang menyiratkan kesan mewah dan elegan yang mirip dengan Toyota Alphard atau Vellfire. Dengan begitu eksterior Toyota Avanza kini lebih tampil elegan, dan siap bersaing kembali dengan para rival di segmen LMPV di tanah air.

Meski mengalami sejumlah ubahan yang menarik perhatian, namun ternyata rival kuat Mitsubishi Xpander ini tidak mengalami perubahan harga jika dibandingkan dengan model sebelumnya. New Toyota Avanza dan New Veloz memiliki banderol mulai dari Rp 188,6 juta hingga Rp 239,450 juta.