POPULAR STORIES

Baru Buka Selubung, Mobil Seharga Rp30 Miliar Per Unit Ini Habis Terpesan

Baru Buka Selubung, Mobil Seharga Rp30 Miliar Per Unit Ini Habis Terpesan

KabarOto.com - The Quail and Pebble Beach Concours yang jadi bagian dari Monterey Car Week di wilayah California ternyata menjadi anugerah tersendiri bagi produsen anyar hypercar Hennessey Special Vehicles. Di gelaran tersebut, manufaktur asal Texas ini memamerkan sepasang Hennessey Venom F5.

Sebelum gelaran, John Hennessey selaku pendiri dan CEO mengatakan bahwa ada 24 lagi unit bisa dipesan. Namun ternyata gelaran selama sepekan tersebut membuat kuota edisi langsung ludes terpesan.

Baca juga: Gokil, Bos Hennessey Pasang Target Tembus 500 kpj untuk Venom F5



John Hennessey mengungkapkan bahwa memajang dua model F5 terbaru di The Quail and Pebble Beach bersanding dengan Bugatti, Lamborghini, dan Koenigsegg adalah suatu kehormatan bagi seluruh tim Hennessey.

"Fakta bahwa kami mendapatkan pesanan dari pelanggan yang melihat mobil di acara tersebut merupakan bukti kualitas yang telah dicapai tim kami, padahal kami belum menunjukkan potensi dari kendaraan!” bangga mantan pembalap ini.



Hennessey Venom F5 bukanlah mobil murah, sebab per unit harus rogoh kocek $ 2,1 juta atau setara Rp 30,4 miliar. Tapi harga tersebut sebanding dengan performa yang disuguhkan dari mesin V8 berkapasitas 6.600 cc.



Diklaim berkat turbo ganda tenaganya mencapai 1.817 dk dan torsinya 1.617 Nm. Menjadikannya mobil racikan Hennessey paling bertenaga yang pernah dibuat. Belum lagi tim produksi memiliki keahlian tinggi dalam mengemas kemewahan hypercar ini dengan desain simpel serta rancang bangun tanpa tertandingi.



Seperti diungkapkan di awal oleh John Hennessey bahwa F5 masih harus melalui satu rangkaian pengujian akhir untuk memastikan kemampuan di jalan raya dan di lintasan balap. Adapun pengujian untuk mendapatkan akselerasi tenaga penuh, kestabilan di kecepatan tinggi serta pengereman.

Baca juga: Hennessey Venom F5 Ingin Sodok SSC Tuatara



Bila pengembangan akhir ini sudah disetujui, akan menjadi unit Hennessey yang dapat menyentuhkan kecepatan darat 500 kpj.

“Bagi kami, terjual habis hanyalah awal dari perjalanan F5 bagi kami, pelanggan, dan penggemar. Produksi telah dimulai, dengan pengiriman ke pelanggan mulai tahun ini dan berlanjut hingga 2023," jelas John Hennessey.



Bukan itu saja, John Hennessey akan memberikan kejutan lagi untuk konsumen F5, termasuk peningkat kemampuan Track Pack. "Ditambah hal lain yang benar-benar belum pernah ada di dunia ini!”

Berita Terkait

Berita Terkait