POPULAR STORIES

Baru Luncurkan Tipe Duke 890 R, KTM 790 Adventure Malah Kena Recall

Baru Luncurkan tipe Duke 890 R, KTM 790 Adventure Malah Kena Recall Kabaroto/KTM

KabarOto.com - Belum berselang lama, KTM resmi meluncurkan tipe Duke 890 R via virtual launching. Rupanya baru-baru ini, KTM tipe 790 Adventure harus ditarik kembali karena rem belakangnya dianggap gagal untuk bisa beroperasi dengan baik. Ada sekitar 3.000 unit 790 Adventure yang harus di-recall oleh pabrikan Austria ini.

Disinyalir, rem belakangnya tidak berfungsi dengan baik karena selang rem belakang bisa terlalu panas jika digunakan dengan terlalu keras, sehingga bisa membuat rem menjadi gagal fungsi yang bisa membahayakan keselamatan pengendaranya.

Baca Juga: KTM Duke 790 Dan KTM 790 Adventure Meluncur, Ini Harganya

Penanggulangan panas yang tidak cukup baik dari selang ke fitting logam kaliper rem belakang bisa menyebabkan kerusakan pada material selang. Dilansir dari asphalt and rubber, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau administrasi keselamatan lalu lintas jalan raya nasional menarik 3.164 unit motor dari KTM.

KTM akan memberikan informasi kepada pemilik 790 Adventure di sekitar awal bulan Juni mendatang. Diler KTM akan memasangkan saluran rem belakang yang baru tanpa dipungut biaya.

Memperbaiki saluran rem baru diantaranya dengan cara mengganti jalur rem dari arah kaliper rem belakang ke modulator ABS, serta perlu mengganti sekrup kepala bulat pada tuas rem belakang dengan sekrup yang baru.