POPULAR STORIES

Baterai MG4 EV Jadi Sumber Tenaga Untuk Pertunjukan Musik Di PEVS 2023

Baterai MG4 EV Jadi Sumber Tenaga untuk Pertunjukan Musik di PEVS 2023 MG4 EV jadi sumber daya listrik untuk pertunjukkan band (Kipli)

KabarOto.com - Morris Garages (MG), hadir di Periklindo Electric Vehicle Show 2023 (PEVS 2023), memamerkan mobil listriknya, MG4 EV. Mereka mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Menjadi produsen mobil pertama di Indonesia, yang menggunakan mobil listrik sebagai sumber daya utama dalam sebuah pertunjukan musik.

Baca Juga: MG Motor Indonesia Perdana Ikuti Gelaran PEVS 2023

Dalam ajang PEVS 2023, MG4 EV dimandatkan menghasilkan daya untuk menyediakan kebutuhan listrik, pada pertunjukan musik di panggung utama booth MG, selama PEVS 2023 berlangsung.

Program tersebut didukung teknologi terbaru yang tertanam pada MG4 EV, yakni fitur V2L atau Vehicle-to-Load. Teknologi ini memungkinkan pengguna mengisi daya pada perangkat listrik seperti laptop, smartphone bahkan alat alat instrumen musik.

"Kami berharap hadirnya MG4 EV di Indonesia, bisa membantu mempercepat penggunaan mobil listrik di Indonesia dan memperlihatkan bahwa teknologi mobil listrik sudah matang dan siap digunakan," ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Baca Juga: Punya Misi Hijaukan Kota, MG4 EV Perdana Dikenalkan Di Manado

Vehicle to Load (V2L) adalah fitur canggih yang memungkinkan pengguna menggunakan baterai dari kendaraan listrik, untuk memberikan daya ke peralatan listrik. Cukup mencolok ke adapter yang tersedia di bagian bagasi MG4 EV. Dengan kemampuan daya hingga 2.2 kilowatt (kW), para pengguna dapat menggunakan berbagai peralatan listrik yang mereka butuhkan, dimana saja mereka berada.

“Kami juga senang bisa menjadi bagian dari ajang PEVS 2023, dan memecahkan rekor MURI sebagai produsen mobil pertama yang menggunakan mobil listrik sebagai sumber daya listrik utama dalam sebuah pertunjukan musik di Indonesia," sambung Arief.