Baut Ini Bikin Ciamik Modifikasi

Baut Ini Bikin Ciamik Modifikasi Baut Pro-Bolt Fans Variasi Motor

KabarOto.com - Modifikasi kendaraan memang mengasyikkan. Bagi sebagian orang modifikasi merupakan penyalur ide dan seni pada kendaraan. Mulai dari mengoprek motor standar menjadi seperti yang diinginkan, atau tetap mempertahankan orisinalitasnya dengan hanya mengubah warna serta menambahkan beberapa part untuk memperindah tampilan.

Baca Juga: Mio J Standard Disulap Jadi Mio 115I Thailand

Bro Irfan dari bengkel Fans Variasi Motor di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengungkapkan, untuk modifikasi roda dua saat ini para modifikator biasanya hanya mengubah warna dengan cara mengubah cat dengan motif airbrush, dan penyematan part-part yang membuat motor menjadi ciamik contohnya dengan penyematan baut Pro-Bolt.

kabarOto
Motor harian yang sudah menggunakan baut Pro-Bolt

Baut dengan bahan almunium ini biasa digunakan para modifikator kontes hingga para pengguna motor matik beraliran Thailook style. Dengan warna cerah dan menarik serta kekuatannya menjadi pilihan para kontestan dalam sebuah kontes modifikasi.

Tak hanya itu saja, baut Pro-Bolt juga memiliki harga yang cukup fantastis. Satu buah baut Pro-Bolt dibanderol Rp 40-50 ribu, untuk satu setnya bisa mencapai Rp 450 hingga 1,1 juta rupiah.

"Bagi pemula dan penghobi modifikasi tidak harus mengubah kendaraan dengan tampilan yang ekstrim, dan mengorbankan performa mesin," kata Bro Irfan.

"Dengan menggunakan baut Pro-Bolt sudah dapat mengubah penampilan, karena tersedia dengan berbagai ukuran dan warna yang menarik. Selain itu juga memiliki kekuatan yang lebih karena menggunakan bahan berkualitas tinggi dan beratnya lebih ringan dari baut standar," tambah Bro Irfan.

Baut Pro-Bolt terbuat dari bahan almunium yang ringan, contohnya baut sprocket Ninja FI yang standarnya 53 gram, untuk versi Pro-Bolt-nya 23 gram saja. Lalu baut fairing Ninja FI yang bawaannya 114 gram menjadi 55 gram saja.

Selain untuk aksesori modifikasi, baut Pro-Bolt sudah banyak digunakan untuk ajang balap motor seperti ajang supersport dan superbike Sentul, karena dianggap mampu mengurangi bobot kendaraan.

Baut Pro-Bolt tersedia dengan berbagai pilihan warna seperti merah, gold, silver, biru, oranye, hitam dan ungu, yang mampu mendompleng penampilan. Selain dijual satuan, baut ini juga dijual per paket dengan spesifikasi baut khusus fairing, mesin, sprocket, fuel cap, oil cap dan windshield.

Beberapa ukuran dari tipe baut ini adalah sebagai berikut :

Ukuran
6*15
6*20
6*25
6*30
6*35
6*40
6*60