Bawa Banyak Perubahan, BBMC Rayakan Ultah Ke-31

Bawa Banyak Perubahan, BBMC Rayakan Ultah ke-31

KabarOto.com - Momentum ulang tahun ke -31 BB1%MC Indonesia dirayakan mengusung tema Evolution – Still Kickin and Rock n Roll memadukan dunia motor, budaya serta art performance.

Pada hari jadi diselenggarakan pada 21-22 September 2019, di Eks Bandara Internasional Kemayoran, Jakarta Pusat pihaknya memberi tajuk 'Evolution' menggambarkan perubahan ke arah lebih besar demi kemajuan klub.

El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Pergi Diar mengatakan, “Pemilihan tema dalam acara tersebut akan bercerita banyak tentang perkembangan Bikers Brotherhood 1% MC dalam kurun waktu 31 tahun. Sebab banyak perubahan yang terjadi selama ini," ujar EL Pegi.

Selain momentum perubahan usia di 31 tahun ini, diharapkan akan membawa semangat arti persaudaraan dan kebersamaan yang sesungguhnya bagi semua member. Menurutnya, persaudaraan merupakan benteng terakhir pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Ratusan Bikers Berkumpul Di International Royal Enfield Jamboree 2019 Bali

Sementara itu berkaitan dengan program-program unggulan dari Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, yaitu Bakti Untuk Negeri, didalamnya adalah Brotherhood For Nature, Brotherhood For Culture, Brotherhood For Education, Brotherhood For Care dan Brotherhood For Children Care sudah mengalami proses yang pihaknya bilang cukup signifikan dari yang ditargetkan hingga 100 tahun ke depan.

"Perkembangannya sangat baik, bahkan salah satu program kami yakni, Brotherhood For Children, sudah diaplikasikan oleh pemerintah. Yaitu mitigasi bencana untuk anak sekolah. Direncanakan akan menjadi salah satu kurikulum pembelajaran di sekolah," katanya.

Kemudian untuk Brotherhood For Nature, event di Jakarta tersebut, akan menjadi tempat dimulainya kampanye anti plastik. Bertujuan untuk mengurangi sampah plastik. "Jakarta kami akan mulai bergerak untuk kampanye anti plastik, dan juga bagian dari program yang sangat penting," tutur EL Pegi.

Selain ditampilkannya kesenian Ujungan dan Rebut Dandang yang merupakan tradisi Betawi yang hampir punah, acara akan diisi dengan Aerobatic, Terjun Payung, Hell’s Driver by ISHD, Tong Setan, Fun Race, Art Culture Performance, People Choice/Achievement, Auction, Fleamarket, Live Music, Freestyle, Bikers Gathering, Traditional Performance, Go Green Campaign, Barbeque, Bar & Lounge, Hotrod dan Ratbike.