POPULAR STORIES

Ratusan Bikers Berkumpul Di International Royal Enfield Jamboree 2019 Bali

Ratusan Bikers Berkumpul di International Royal Enfield Jamboree 2019 Bali Ratusan pengguna Royal Enfield. (Foto: Dok RoRI)

KabarOto.com - Ratusan pengguna motor Royal Enfield tergabung komunitas Royal Riders Indonesia (RoRI) sukses menggelar International Royal Enfield Jamboree 2019 di Bali akhir pekan lalu. Para peserta hadir, selain member RoRI dari berbagai daerah di Indonesia hingga klub serta komunitas tamu seperti Himpunan Motor Tua Bali, Pelangi Bali British Motorcycle Club dan banyak lainnya berkumpul di sini.

Baca Juga: Ribuan Bikers Akan Hadiri International Royal Enfield Jambore 2019 Di Bali

Kegiatan Jamboree dibuka dengan Morning Ride ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar bikers, tidak spesifik hanya pengguna Royal Enfield di Indonesia saja. National President RoRI, Donny Hendaris menjelaskan, para riders dibawa berkeliling ujung selatan pulau Bali, hingga finish di area kegiatan International Royal Enfield Jamboree, yaitu Pantai Melasti yang menawarkan sejuta pesona.

Morning Ride di sela-sela Jambore Royal Riders Indonesia.

Sesampainya di Pantai Melasti, para riders belum diperbolehkan untuk langsung memasuki area berlangsungnya kegiatan. Donny menjelaskan bahwa dalam rangka menghargai kearifan budaya setempat, panitia pelaksana mengadakan opening ceremony yang merupakan upacara khas agama Hindu Dharma Bali, kemudian disambut oleh ragam tarian Baleganjur.

Communications Director Royal Riders Indonesia Joseph Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya promosi budaya Indonesia, khususnya Bali, bagi para penikmat roda dua di Asia Tenggara. Ia juga menjelaskan, melalui Jamboree, RoRI turut mengampanyekan event khas penggemar roda dua juga dapat dibalut dengan
pagelaran budaya nasional, tidak hanya musik modern saja. “Hal ini penting agar budaya kita semakin dikenal dan dinikmati masyarakat dunia, juga diteruskan ke generasi muda,” tutup Joseph.

Pengguna Royal Enfield dari berbagai daerah dan luar negeri hadir di Bali.

Baca Juga: Ini Cara Inspeksi Royal Enfield Setelah Dipakai Jarak Jauh

Salah satu rider asal Jepang yang juga penggagas merek clothing Krafty Tokyo, Hideaki Atsuta mengapresiasi kehadiran budaya lokal yang memang dinanti para ekspat. “Baru mulai saja, kami sudah disajikan dengan nuansa Bali yang tidak hanya indah, namun juga magis. Cukup membayar kelelahan selama penerbangan di hari sebelumnya,” ujar Hideaki.