Ini Cara Inspeksi Royal Enfield Setelah Dipakai Jarak Jauh

Ini Cara Inspeksi Royal Enfield Setelah Dipakai Jarak Jauh Foto: Bimo/Kipli/KO

KabarOto.com - Merek Royal Enfield kian diminati konsumen yang gemar riding dengan jarak perjalanan bervariatif. Bagaimanapun juga, setelah touring ada perawatan ekstra yang harus dilakukan untuk menjaga kondisi motor agar tetap prima saat digunakan kembali.

“Sebaiknya dimulai dari yang simpel yakni mengecek baut yang dikhawatirkan tidak kencang, dari sektor lampu depan hingga menyeluruh ke belakang. Jangan sampai ada baut kendur di bagian vital,” terang Yudhistira Adi Nugroho selaku Technical Workshop Manager Royal Enfield.

Baca Juga: Royal Enfield Gandeng 20 Rider Moge Indonesia Taklukkan Puncak Gunung Himalaya

Bagian kaki-kaki tak kalah pentingnya. “Lazimnya ada rembesan oli yang keluar akibat karet sil aus atau batang sokbreker yang baret,” lanjut Yudhistira.

“Di bagian kemudi, ada komstir yang rentan kendur setelah trabas berbagai medan, caranya mudah hanya disetel kembali dengan cara mengencangkan mur setelan, jangan lupa juga penggantian oli mesin karena pasti kualitasnya sudah tidak baik jika telah menempuh perjalanan jauh,” imbuhnya.

Nah, buat yang tak ingin repot, ia menyarankan untuk langsung datang saja ke diler Royal Enfield untuk melakukan servis tipe Classic, Bullet maupun Himalayan. Jangan lupa siapkan biaya sebesar Rp 400 - 500 ribu.