Royal Enfield Gandeng 20 Rider Moge Indonesia Taklukkan Puncak Gunung Himalaya

Royal Enfield Gandeng 20 Rider Moge Indonesia Taklukkan Puncak Gunung Himalaya Foto: Kipli

KabarOto.com - PT Distributor Motor Indonesia (DMI) menggandeng 20 riders dari Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) untuk kembali menaklukkan puncak tertinggi Himalaya yang bisa dilewati sepeda motor.

"Lokasi ini dianggap sebagai tempat naik haji atau lebarannya pecinta adventure di atas roda dua," ujar Muhammad Iqbal selaku Sekjen IMBI.

Touring bertajuk "Let's Ride to Highest Motorable Pass in The World" ini memasuki tahun kedua setelah 2018 silam pernah diadakan oleh Royal Enfield dan menurut pihaknya, pesertanya meningkat signifikan.

"Tahun ini jumlah pesertanya 20 orang yang mana meningkat dibanding tahun lalu sebanyak 9 orang," ujar Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly dalam konferensi pers di Kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jum'at (21/6/2019) malam.

Baca Juga: Test Ride - Merasakan Royal Enfield Himalayan Di Dua Alam

Kegiatan tersebut akan diadakan selama 12 hari dari tanggal 19-30 Agustus 2019 dengan mengendarai motor Royal Enfield berjenis Himalayan. Menurut Vino motor tersebut adalah motor yang paling ideal untuk menaklukkan Himalaya.

"Justru motor dengan kapasitas mesin 410cc single cylinder ini paling ergonomis dipakai di medan seperti Himalaya, bahkan beberapa riders disana saya lihat ada yang pakai seri Royal Enfield Classic. Kalau motor terlalu besar otomatis jadi tambah berat dan jadi malah sulit untuk manuver, belum lagi kalau jatuh dan lain-lain," tukas Iqbal.