POPULAR STORIES

Bayar Rp2 Juta, Sobat KabarOto Bisa Ikut Sekolah Drifting Dan Gymkhana Di BSD

Bayar Rp2 Juta, Sobat KabarOto Bisa Ikut Sekolah Drifting dan Gymkhana di BSD

KabarOto.com - Harus diakui, di Indonesia masih belum banyak lokasi strategis yang bisa dijadikan arena latihan atau bahkan sekolah khusus untuk drifting dan gymkhana. Padahal peminatnya relatif banyak.

Edutown Arena yang berada di area BSD City, Tangerang, resmi jadi tempat berlatih kedua cabang olahraga tersebut yang dibuka pada hari Sabtu (05/09) silam. Memiliki luas 1,2 hektar, di tempat tersebut juga telah diresmikan sebuah sekolah khusus drifting dan gymkhana yang bernama Edutown Arena Orange Racing School (EARS).

Amroe Wahyudi, CEO Edutown Arena mengatakan, berawal dari tahun 2018 saat akan diselenggarakan sebuah event drifting, modifikasi, hingga pertunjukan musik bertaraf nasional yang membutuhkan sebuah tempat besar.

“Atas dukungan dari pihak Sinar Mas Land, akhirnya tempat ini kita jadikan arena yang bisa digunakan berlatih drifting ataupun gymkhana,” kata Amroe di BSD City, Tangerang.

Baca Juga: Hujan-hujanan, IDC Gelar Drift Suka-suka Awal Tahun Di BSD

Ditambahkan oleh Amroe bahwa Edutown Arena ini sengaja dibangun agar bisa mengakomodir para pecinta drifting dan gymkhana yang saat ini memang kekurangan tempat untuk berlatih. Selain itu, Edutown Arena ini juga dapat sebagai fasilitas menggelar acara-acara edukasi, seperti safety driving.

Nantinya, kedua cabang tersebut bakal dilatih oleh coach Lucky Reza (drifting) dan Valentino Ratulangi (gymkhana). “Saya akui banyak drifter dan pembalap gymkhana bisa menjadi coach. Tapi tidak semuanya bisa menyampaikan materi dengan baik, bahkan terkesan kesulitan,” jelas Amroe.

Baca juga: Mau Ikut Balapan Mobil Virtual, Ini Perlengkapan yang Harus Disiapkan

Prasetyo Edi Marsudi selaku Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga pecinta balap mengungkapkan bahwa pembangunan Edutown Arena Orange Racing School merupakan langkah tepat, apalagi menurutnya lokasi ini tergolong luas, sangat strategis, dan tidak jauh dari keramaian. “Semoga sekolah balap ini bisa menelurkan bibit-bibit handal di dua cabang olahraga otomotif,” ungkap Pras 86.

Berbicara harga, dengan nominal Rp2 juta, Sobat KabarOto sudah bisa memulai pelajaran untuk mendalami cabang olahraga drifting maupun gymkhana.