POPULAR STORIES

BBS Jadi Pemasok Pelek Formula 1 Mulai 2022

BBS jadi Pemasok Pelek Formula 1 Mulai 2022

KabarOto.com - BBS Jepang ditunjuk sebagai pemasok pelek resmi untuk Formula 1 mulai musim ini. Kontrak BBS drngan ajang jet balap darat itu berdurasi empat tahun, yang artinya mereka akan memasok semua sepuluh tim mulai musim 2022 dan seterusnya. Pengumuman tersebut diinformasikan selama Tokyo Auto Salon 2022 kemarin.

Sebelum BBS, tim Formula 1 dapat memilih pemasok roda mereka sendiri, antara OZ Racing atau Enkei. Namun untuk ban telah disediakan secara eksklusif oleh Pirelli sejak 2011.

Baca juga: Nama Michael Masi Hilang Dari Struktur Organisasi FIA

Perubahan regulasi yang diterapkan pada musim mendatang akan membuat mobil-mobil tersebut mengusung desain baru dan ukuran lebih besar yakni 18 inci. Naik drastis dari ukuran sebelumnya 13 inci.

Pelek lebih besar akan disertai dengan kembalinya penutup roda, terakhir digunakan selama musim 2009 sebelum dilarang pada 2010, tetapi kembalinya fitur ini dalam bentuk lebih sederhana yang bertujuan mencegah turbulensi.

"Kami ingin memainkan fakta bahwa pelek yang kami jual secara komersial dibuat di fasilitas yang sama dan menggunakan proses yang sama seperti pelek F1 dan NASCAR," kata Takahiro Maeda selaku Presiden Grup BBS.