POPULAR STORIES

Bebastugaskan Emak-emak, Kegiatan Motoran Bapak Dan Budi Berkendara Digelar

Bebastugaskan Emak-emak, Kegiatan Motoran Bapak dan Budi Berkendara Digelar Belo/Ist.

KabarOto.com - Hari Ibu dirayakan oleh beberapa penggiat motoran dengan membuat gerakan yang bertajuk 'Bapak dan Budi Berkendara'. Inti dari acara ini merupakan aktivitas riding pagi (sunmori) yang mengajak Bapak dan Anak berkendara bersama.

Tujuannya adalah membebastugaskan Ibu-ibu dari pekerjaan rutinnya di rumah dan mengajak Bapak-bapak untuk menjaga sekaligus bermain bersama buah hatinya.

“Awal idenya sederhana bikin riding tetapi gak sekedar riding pagi dan kumpul-kumpul aja. Kebetulan bertepatan sama Hari Ibu, jadi sekalian kita buat temanya yang nyambung,” kompak Adam Hadzig dan Andrianka mewakili teman-teman dari Lantjar Djaja yang menggarap acara ini.

Tidak hanya di Jakarta saja, Bapak dan Budi Berkendara terselenggara serentak di 5 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Solo dan Surabaya.

Baca Juga: Film City Night Ride, Cara Unik Kampanyekan Safety Riding

Titik Jakarta dan sekitarnya, para Bapak dan Anaknya kumpul di Tigrehood Jalan Puri Sakti I No.26B, Jakarta Selatan sebagai titik startnya. Diawali dengan riding bersama dengan rute yang dilalui antasari – SCBD – Senayan GBK – Patiunus – Blok M – ITC Fatmawati – Cipete sampai ke titik kumpul finish Twin House di bilangan Cipete.

“Kami jalan santai bareng-bareng bersama sekitar 100 pengendara yang membonceng anaknya,” ujar Andianka yang mengajak putranya Antares Bumi.

Saat tiba di Twin House dan santai untuk instirahat sejenak, beberapa kativitas games yang melibatkan orang tua dan anak (Bapak dan Budi) mulai digelar. Kegiatan interaktif yang melibatkan kerjasama dan kekompakan antara orang tua dan anak.

“Seru banget games-games ringan seperti flip botol, escape stocking, dan bola pingpong yang diikat ke pinggang sang anak, menciptakan interaksi Bapak dengan anak menjadi terjalin lebih akrab untuk bekerja sama,” jelas Reza Firmanda dari Kickstart Caffe salah satu peserta.

Bagi anak-anak kegitan ini menjadi pembelajaran dan pengalaman seputar berkendara. Mulai dari patuh dengan rambu lalulintas sampai menghargai pngendara lainnya. “Menjadi pengalaman yang berharga buat anak-anak kita,” pungkas Galih dari Axial Garage yang mengajak 2 putrinya ikut serta. (Credits: Belo)