Film City Night Ride, Cara Unik Kampanyekan Safety Riding

Film City Night Ride, Cara Unik Kampanyekan Safety Riding Konferensi pers film City Night Ride.

KabarOto.com - Banyak cara yang dilakukan untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya. Salah satunya yang dilakukan KTM Owners Community (KOCI). Komunitas yang selalu konsen untuk selalu perhatikan keselamatan saat berkendara motor ini membuat satu film berjudul City Night Ride. Cerita film pendek berdurasi 30 menit ini banyak berisi pesan moral untuk para bikers.

Lewat PT Dewa Bumi Rotawu, KOCI memproduksi film yang semua pemain, sutradara dan crew adalah member-membernya. Film ini mulai diunggah di Youtube (9/11). Alfriandi, Ketua Umum KOCI mengatakan, film ini ada 6 sesion tiap sesionnya 4 episode, dan di tiap sesion ada pesan beda yang akan disampaikan.

Baca Juga: Selain Touring, KOCI Gelar Kegiatan Bermanfaat Untuk Warga Garut

"Kami hadirkan 6 episode, tiap episode berbeda ceritanya, tapi tetap ada pesan moral untuk pengendara sepeda motor, intinya mengkampanyekan safety ridding," terangnya saat pemutaran perdana film City Night Ride, di Hotel Morrisey, Jakarta Pusat.

Indra Prabowo selaku Direktur PT. Sadewa Bumi Rotawu, mengatakan, lewat film City Night Ride ini bisa menyebarkan virus keselamatan berkendara kepada generasi muda Indonesia. Karena menurutnya generasi muda memiliki peran yang besar besar dalam menyebarkan pesan positif. Melalui pesan dengan bahasa dan cara yang modern dirinya yakin bisa masuk dan sampai langsung ke pengendara bermotor.

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Bimo yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, dia ingin sekali memiliki motor sport. Sampai-sampai sebuah poster dengan gambar Valentino Rossi yang terpajang di tembok kontrakannya.

Suatu hari saat melukis di depan teras rumahnya, ia terkena air kubangan yang dicipratkan dari ban motor club motor yang melintas dengan kecepatan tinggi. Dari situ Bimo pun dendam dan impiannya untuk memiliki motor sport diurungkan. Sampai satu hari ia pun mengalami kecelakaan, karena mengantuk karena lelah sehingga tidak memperhatikan situasi di jalan.

Baca Juga: KTM Owners Community Indonesia (KOCI) Survey Rute Ke Jawa Timur Jelang Touring Akbar

Club yang ia benci akhirnya menyelamatkannya dan membawa ke rumah sakit. Ia pun kembali meneruskan untuk menggapai mimpinya dan mengumpulkan uang. Hingga akhirnya ia bisa memiliki moge impiannya.

Berita Terkait

Berita Terkait