POPULAR STORIES

Selain Touring, KOCI Gelar Kegiatan Bermanfaat Untuk Warga Garut

Selain Touring, KOCI Gelar Kegiatan Bermanfaat untuk Warga Garut Ketm KOCI memberikan perlengkapan parkir kepada petugas keamanan di Garut, Jawa Barat.

KabarOto.com - KTM Owners Community Indonesia (KOCI) menggelar touring bertema “ADVENTOUR” ke Garut, Jawa Barat. Touring di gelar pada 14-15 September 2019 itu diikuti 40 anggota dari berbagai chapter, di antaranya Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Sumedang dan Depok.

Tak hanya touring, pencinta motor KTM ini juga mengadakan kegiatan bermanfaat, di antaranya mengadakan charity dan memberi edukasi kepada juru parkir, hansip, karang taruna dan perwakilan tokoh masyarakat di seputar Garut, tentang cara berkendara yang baik di jalan raya.

Baca Juga: KTM Owners Community Indonesia Rayakan Hari Jadi Yang Pertama

Member KOCI usai memberikan bantan kepada warga Garut.

"Element-element masyarakat ini termasuk bagian dari penyelengara kelancaran aktifitas perhubungan di jalan sehingga diharapkan kesadaran keselamatan dilapangan bisa dimulai dari masyarakat umum," papar Alfriandi, Ketua Umum KOCI.

Khusus untuk juru parkir, pria yang biasa disapa ALF ini merasakan, tugas mereka yang sangat beresiko di jalan. "Oleh sebab itu kita memberikan alat khusus untuk keselamatan dan pengaturan lalu lintas, seperti pluit, rompi, stick light sebanyak 30 buah untuk security, juru parkir dan karang taruna serta uang pembinaan," terangnya. Pemberian ini juga dilakukan dalam rangka menyambut hari Perhubungan Nasional.

Di tengah perjalanan touring, KOCI sempatkan mampir di outlet helm RSV, Bandung

ALF berharap, dalam kegiatan ini, semua elemen masyarakat dan pendukungnya paham dan butuh akan keselamatan baik itu di jalan raya, di tempat parkir, di lingkungan tempat tinggal mereka.

"Kedepannya kami akan melakukan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat pada umumnya dan masing-masing member KOCI pada khususnya," tambah ALF.

Baca Juga: Tambah Outlet Baru Di Jakarta, RSV Gandeng Dealer KTM Dan KOCI

Dia juga mengatakan, pada Oktober-November, KOCI akan melaunching youtube series. "Kita akan buat film yang dapat mengedukasi semua orang yang melihatnya tentang keselamatan berlalu lintas dengan cara yg unik dan bisa disaksikan oleh semua masyarakat," tutup ALF.