POPULAR STORIES

KTM Owners Community Indonesia Rayakan Hari Jadi Yang Pertama

KTM Owners Community Indonesia Rayakan Hari Jadi yang Pertama

KabarOto.com - KTM Owners Community Indonesia (KOCI) merayakan hari jadinya yang pertama di pantai Sawarna, Banten, Jawa Barat. Member KOCI dan beberapa komunitas lain menempuh perjalanan yang cukup panjang dari Jakarta menuju kawasan Pantai Sawarna.

Mengambil titik kumpul di SPBU Shell Padjajaran, Bogor. Rombongan pun di bagi menjadi 3 tim. Jalur yang ditempuh adalah Bogor, Cicurug, Cikidang, Pelabuhan Ratu dan mengakhiri perjalanan di Sawarna.

Dalam merayakan hari jadi ini, beberapa club motor KTM lain seperi DROC (Duke RC Ownersn Community), Indoc, The Dukes dan KTM Club Cirebon. Komunitas motor diluar KTM seperti PSF (Peugeot Scooters Family), GNOC, CNC Ninja 250, GASTIM, NMAX Club juga turut ikut bergabung.

Baca Juga: KTM Luncurkan Motorsport RC200, Apa Istimewanya?

Perjalanan menuju Sawarna

Peringatan Hari jadi yang mengambil tema Vahathi Vidha Vardhati. "Tema ini sengaja kami ambil karena perjalanan kami untuk bangkit dan menuju yang lebih baik," papar bro Alfiandy, ketua umum KOCI. Pria yang biasa disapa ALF ini menyatakan jika secara keseluruhan kurang lebih 120 orang yang tercatat oleh panitia.

Tak hanya menghadirkan kesenangan, dalam merayakan hari jadinya, komunitas yang sudah memiliki 178 member dan 7 chapter ini juga memberikan bantuan senilai Rp 8.350.000 untuk korban tsunami di Banten serta 800 judul buku untuk taman bacaan serta pakaian layak untuk mereka yang membutuhkan.

"Tidak hanya berkumpul dan membaur, kami juga memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang terkena tsunami, semoga bantuan kita bisa bermanfaat bagi mereka," tuturnya.

Kegiatan ini merupakan acara besar pertama yang KOCI buat, dan didukung oleh RSV Helmet, KTM Kalimalang, KTM Galaxy Bekasi, The Gade dari Pegadaian, Karcher, Lupromax Oil, serta WD40.

Bro ALF juga menjelaskan, KOCI memiliki 4 divisi, yang tujuannya untuk menaungi kebutuhan dari para membernya. Yang pertama adalah KRD (KOCI Racing Development) yang menampung hobi balap dari para membernya. Kedua KTT (KOCI Touring Team) yang membuat jadwal touring tahunan KOCI. Ketiga adalah Multimedia, yang membuat informasi kegiatan-kegiatan KOCI.

Bacaa Juga: Resmi! Pol Espagaro Bertahan Di KTM Hingga 2020

Dan terakhir, mungkin tidak dimiliki klub motor lain, yaitu divisi kewirausahaan. Divisi inii merupakan unit usaha KOCI yang keuntungannya nanti digunakan untuk kepentingan member. Tahun ini, divisi kewirausahaan akan melaunching KOCI Store yang menjual appareal seperti helm dan lainnya serta dealer selling yang bekerjasama dengan KTM Galaxy, Bekasi.