Resmi! Pol Espagaro Bertahan Di KTM Hingga 2020

Resmi! Pol Espagaro Bertahan di KTM Hingga 2020 Pol Espargaro (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com- Pol Espargaro resmi memperpanjang masa baktinya di tim Red Bull KTM Factory Racing dengan kontrak berdurasi dua tahun. Artinya, rider Spanyol itu akan berada di paddock tim pabrikan asal Austria itu hingga akhir musim 2020 mendatang.

Pembalap yang pernah membela Yamaha Monster Tech3 selama tiga musim tersebut menyampaikan rasa bahagianya kembali dipercaya dalam pengembangan motor RC16 sejak bergabung dengan KTM pada awal 2017.

"Sungguh mudah bagi saya mengambil keputusan ini, saya tak memikirkan peluang lain barang semenit pun. Saya tak bisa menyembunyikan betapa senangnya saya terlibat dalam proyek menakjubkan ini, meski banyak tantangan dan banyak tugas yang harus kami hadapi. Saya menyukai filosofi KTM dan saya ingin terus mencoba meraih target kami. Entah kapan kami bisa melakukannya, namun saya yakin kami mampu," ujar Espargaro, dilansir Crash, Jumat (04/05).

Baca Juga: Pilih KTM Ketimbang Honda, Ini Penjelasan Zarco

"Saya harus berterima kasih kepada seluruh kru saya atas betapa kerasnya mereka bekerja dan bagaimana mereka mendukung saya, dengan kepemimpinan crew chief saya Paul Trevathan dan jelas Mike Leitner dan Pit Beirer atas perjuangan mereka setiap hari, begitu juga semua orang yang bekerja dalam balapan dan di markas yang ada di Munderfing. Kami adalah tim dengan tujuan ambisius."

Espargaro menjalani debut Grand Prix di kelas GP125 pada 2006 silam dan naik ke kelas intermediate pada 2011. Polyccio- sapaan akrabnya sukses merebut gelar dunia Moto2 pada tahun 2013, sebelum naik ke MotoGP dan membela Monster Yamaha Tech 3 selama tiga musim.

Sepanjang karirnya, pembalap berusia 26 tahun tersebut sukses mengumpulkan 44 podium, yang 15 di antaranya merupakan kemenangan. Saat ini, ia tengah berada di peringkat 14 pada klasemen pembalap MotoGP dengan koleksi 8 poin.