POPULAR STORIES

Keren, Pol Espargaro Dapat KTM X-Bow GT-XR

Keren, Pol Espargaro Dapat KTM X-Bow GT-XR Foto : @polespargaro.

KabarOto.com - Mantan pembalap KTM di MotoGP, Pol Espargaro baru saja mendapat hadiah istimewa dari Pierer Mobility AG. Bukan main, hadiah itu sebuah mobil super langka yakni KTM X-Bow GT-XR.

Kenapa disebut langka? Karena kabarnya mobil ini hanya ada 100 unit di dunia, sementara X-Bow GT-XR berkelir hitam karbon milik Pol adalah nomor urut 44. Betul, nomornya disesuaikan dengan nomor balapnya di MotoGP.

Sekadar info KTM menyebutkan X-Bow GT-XR ini dibangun dengan sasis berbahan serat karbon yang menghasilkan bobot kering 1.250 kg dan distribusi berat 44:56 depan dan belakangnya. Bahkan aksesnya unik, sebab bagian atap dan kacanya terbuka ke atas.

Baca Juga : Nostalgia "KTM Inul", Pesaing Honda Supra Tahun 90-an

Soal performa, mobil ini menggendong mesin 5 silinder segaris Turbocharged berkapasitas 2.500 cc, keluaran tenaga maksimal mencapai 493 dk pada 6.350 rpm, dengan torsi 581 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan. Menghasilkan akselerasi 100 Kpj dalam 3,4 detik, dan kecepatan maksimumnya tembus 280 Kpj.

Bagian interior juga tampak sangat mobil balap, cukup sempit dengan batasan di bagian tengah, jok bucket seat, lengkap sabuk 6 titik. Serta setir terintegrasi layar MID sehingga tampak seperti setir mobil F1.

Baca Juga : Catatan Fenomenal Ducati Di MotoGP 2023

Jika kalian mau membeli mobil ini, banderolnya sekitar Rp 4 miliaran lebih jika dikonversi.