Pilih KTM Ketimbang Honda, Ini Penjelasan Zarco

Pilih KTM Ketimbang Honda, Ini Penjelasan Zarco Johann Zarco (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images South America)

KabarOto.com- Jelang bergulirnya seri MotoGP Jerez di Spanyol, Johann Zarco mengonfirmasi secara resmi bakal memperkuat tim Red Bull KTM Factory Racing di musim depan. Bersama KTM, Zarco telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun atau tepatnya hingga akhir musim 2020.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Zarco melalui akun Twitter pribadi miliknya @JohannZarco1. "Karier saya akan berlanjut di mana semuanya dimulai, dari RedBull Rookies Cup hingga penaklukkan gelar MotoGP. Anda tahu, saya bergabung dengan @KTM_Racing selama dua tahun ke depan. Saya sangat senang mengendarai KTM ini, yang memiliki ambisi sama. Siap untuk balapan! @Michelin_Sport."

Juara dunia dua kali Moto2 itu juga menyinggung soal alasan dirinya menolak tawaran bergabung dengan Honda. Zarco menilai pabrikan asal Jepang tersebut tidak benar-benar menginginkan dirinya, justru keseriusan itu ia lihat pada manajemen KTM yang berupaya keras ingin merekrutnya.

Baca Juga: Toni Elias: Marquez Bisa Menang di Austin Meski Hanya Pakai Sepeda

"Bergabung (dengan) Honda merupakan kesempatan yang luar biasa bagi seorang pembalap, namun cara KTM menginginkan saya dan juga tantangan membela tim dari Eropa sebagai pembalap Eropa memberi saya banyak motivasi," ujar Zarco dilansir Crash, Jumat (04/05).

"Pelatih (Laurent Fellon) meyakinkan saya bahwa kami bisa melakukan hal-hal yang hebat dengan motor KTM. Saya percaya padanya dan itulah alasan kami akan menghadapi tantangan itu," pungkas Zarco.