Toni Elias: Marquez Bisa Menang Di Austin Meski Hanya Pakai Sepeda

Toni Elias: Marquez Bisa Menang di Austin Meski Hanya Pakai Sepeda Marc Marquez (Foto: Getty Images)

KabarOto.com- Eks pembalap MotoGP dan juara dunia Moto2, Toni Elias melontarkan pujian kepada Marc Marquez yang men juarai seri GP Austin 2018. Marquez finish terdepan dengan selisih waktu 6,5 detik dari Vinales di posisi kedua dalam balapan di Circuit of The Americas (COTA), akhir pekan lalu.

Tanda-tanda kemenangan bagi Marquez di GP Austin sudah terlihat sejak sesi kualifikasi. Dalam sesi kualifikasi terakhir, rider Spanyol mencatatkan waktu tercepat 2 menit 3,658 detik. Marquez unggul 0,406 detik dari Vinales, sang pesaing terdekat.

Sempat terlibat insiden dengan Vinales saat sesi kualifikasi, membuat Marquez harus merelakan pole position ke tangan rider Yamaha tersebut. Marquez pun memulai lomba di tempat ketiga, di belakang Vinales dan Iannone di pos pertama dan kedua.

Baca Juga: Dovizioso Tolak Perpanjangan Kontrak Baru dari Ducati

Memulai start dari grid ketiga, tak menghalangi laju Marquez untuk memimpin balapan. Singkatnya Marquez mampu finish di posisi pertama lebih cepat 6,5 detik dari pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales.

Toni Elias yang saat itu hadir menyaksikan balapan, turut melontarkan pujian kepada pembalap Repsol Honda tersebut. Menurut Elias, gaya membalap Marquez sangat cocok dengan Sirkuit Austin. Tidak heran jika Marquez mampu meninggalkan jauh rivalnya hingga membuat balapan terlihat membosankan.

"Gaya (membalap) Marc sangat mengagumkan. Dari luar Anda bisa melihat Ia melakukan banyak pengereman, tetapi saat menikung ia begitu cepat dan membuka pedal gas lebih awal, dia melakukan beberapa hal luar biasa," ujar Elias dilansir Crash, Selasa (1/5/2018).

Baca Juga: Resmi! Johann Zarco Bela KTM Musim 2019

"COTA adalah sirkuit favoritnya (Marquez). Ketika Anda keluar untuk balapan dan mengetahui bahwa Anda hebat di sana, maka hal itu membantu Anda untuk melangkah lebih cepat. Saya pikir bahkan jika Anda memberinya sepeda, dia (Marquez) akan menang di sana," kelakar Elias.

Berkat hasil itu, Marquez menahbiskan dirinya sebagai pembalap pertama yang mampu meraih enam kemenangan beruntun pada balapan yang digelar di Circuit of The Americas. Tak hanya itu, ini merupakan kemenangannya yang ke-12 secara beruntun di Negeri Paman Sam, sejak 2011.