KTM Luncurkan Motorsport RC200, Apa Istimewanya?

KTM Luncurkan Motorsport RC200, Apa Istimewanya? KTM RC200 (Foto: BIMO/Kabaroto)

KabarOto.com- Persaingan pasar motor sport di Indonesia semakin sengit dengan kehadiran produk baru dari KTM, RC200 yang diluncurkan pada ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show, Rabu (08/08). KTM RC200 dijual dengan harga Rp 43,5 juta (OTR).

Dibandingkan dengan model sebelumnya, motor sport full fairing asal Austria itu tampil dengan tambahan warna hitam, yang selaras dengan tagline global mereka untuk RC200, Back In Black.

"Peluncuran ini dilakukan serentak di seluruh dunia, dan untuk benua Asia, Indonesia merupakan negara pertama yang merilis secara resmi," ujar President Director PT Penta Jaya Laju Motor, Kristianto Goenadi, selaku pemegang merek KTM di Indonesia.

Baca Juga: Baru 5 Hari Meluncur Di GIIAS, Honda Forza Dan Super Cub Laris Manis



Dibekali dengan upside down berukuran 43 mm keluaran WP, sekaligus sistem pengereman cakram dari Bybre di kedua roda. Peredam ini diklaim mampu meningkatkan kestabilan berkendara ketika bermanuver dalam kecepatan tinggi.

Untuk dapur pacu, RC200 tidak mengalami perubahan mesin, yang tetap mengandalkan kapasitas 199,5 cc satu silinder berpendingin cairan dengan tenaga maksimal mencapai 25,8 dk. Dengan sistem transmisi 6-percepatan manual.

KTM RC200 dijual dengan harga Rp 43,5 juta OTR. (Foto: Bimo)

Baca Juga: Asyiikk, Beli Harley-Davidson Di GIIAS Enggak Pakai Bunga

Di GIIAS 2018, KTM punya berbagai promo menarik, special deal sampai Rp 5,5 juta, bunga 0 persen untuk cicilan 24 bulan, angsuran dan uang muka ringan, serta berbagai hadiah eksklusif dari brand motor asal Austria ini.

Tahun ini KTM Indonesia hadir di Booth Hall 2 ICE BSD. KTM juga menampilkan seluruh varian-varian unggulan KTM dari 200 cc ,250 cc , 390 cc baik sports touring Duke maupun Full Fairing RC.