POPULAR STORIES

Beberapa Fakta Penting Seputar Aston Martin Vanquish S Ultimate

Beberapa Fakta Penting Seputar Aston Martin Vanquish S Ultimate Aston Martin Vanquish S Ultimate (Deni/KO)

KabarOto.com - Prestige Image Motorcars, importir umum (IU) ternama di Tanah Air, baru saja meluncurkan salah satu mobil eksotis yang ada di Indonesia. Mobil tersebut adalah Aston Martin Vanquish S Ultimate, yang menjadi salah satu mobil top of the line dari Aston Martin, dan hanya ada 1 unit di Tanah Air dari 175 unit di seluruh dunia. Sportcar asal Inggris ini merupakan mobil terakhir yang mengusung mesin Naturally Aspirated (NA).

Seperti diungkapkan Fransiska Prandayani, General Manager Sales & Marketing Aston Martin Jakarta, "Aston Martin Vanquish S Ultimate merupakan mobil terakhir yang mengusung mesin NA di dunia. Biaya produksi mobil ini sangat mahal, karena seluruh bagian mobil terbuat dari karbon fiber. Dan mobil ini dibuat selama 80 jam," ungkapnya saat berbincang dengan KabarOto di sela-sela peluncuran akhir pekan lalu, di Jakarta.

Aston Martin Vanquish S Ultimate

Baca juga: Hanya Satu Di Indonesia, Aston Martin Vanquish S Ultimate Berbanderol Rp 14 Miliar

Mobil pun menjadi salah satu mobil yang cukup spesial di Indonesia, pasalnya Aston Martin Vanquish S Ultimate hanya ada 5 unit grand tourer eksklusif di kawasan Asia Pasifik, sedangkan untuk Indonesia cuma ada satu unit yang menggunakan kelir Xenon Grey.

Aston Martin Vanquish S Ultimate

Lahir sebagai sportcar, tentunya Aston Martin Vanquish S Ultimate memiliki sumber tenaga yang terbilang buas. Di balik kap mesin, terdapat mesin dengan konfigurasi 6.000 cc, V12.

Mobil tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 595 dk dengan torsi 626 Nm. Untuk dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 kpj, mobil ini hanya membutuhkan waktu 3,5 detik saja.

Aston Martin Vanquish S Ultimate

Mesin buas tersebut dikawinkan dengan transmisi 8 percepatan touchtronic, dengan 3 transmisi otomatis. Mobil ini mampu melesat hingga kecepatan 300 kpj.

Aston Martin Vanquish S Ultimate

Selain itu, Vanquish merupakan model tertinggi merek asal Inggris yang akrab dengan James Bond ini. Sedangkan Vanquish S Ultimate dikatakan merupakan 'Rajanya Vanquish' yang tidak akan pernah diproduksi lagi, mengingat biaya produksi yang sangat mahal.

Aston Martin Vanquish S Ultimate

"Mobil ini menjadi mobil yang sangat spesial, karena mobil ini hanya ada 1 di Indonesia. Tentu saja mobil ini akan menjadi bahan yang akan diperebutkan oleh para kolektor Aston Martin yang ada di Tanah Air," ujar Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars.

Aston Martin Vanquish S Ultimate

Saat dikonfirmasi mengenai harganya, Rudy menjelaskan, setidaknya mobil ini memiliki harga sekitar Rp 14 miliar (off-the-road).

"Harga barang masih bisa lebih mahal lagi, bila konsumen meminta spesifikasi opsional. Selain itu, nilai spesifikasi tambahan itu bisa lebih dari Rp 1 miliar," pungkasnya.