Beberapa Fakta Penting Seputar Toyota C-HR Yang Perlu Diketahui

Beberapa Fakta Penting Seputar Toyota C-HR yang Perlu Diketahui Toyota C-HR

KabarOto.com - Crossover terbaru Toyota C-HR akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia. Mobil dengan harga hampir Rp 500 juta ini tentunya dipersenjatai beragam fitur pendukung yang cukup menarik untuk diketahui. Penasaran? Berikut sedikit ulasannya.

Fitur

Mobil yang dipasarkan dengan harga Rp 488,5 juta untuk varian single tone dan Rp 490 juta untuk two tone tersebut, memiliki beragam fitur keselamatan terbaik, mulai dari hadirnya tujuh kantong udara, blind spot monitoring system, rear view monitoring system, kontrol traksi dan kontrol stabilitas, dan juga hill start assist.

Untuk blind spot tersebut peringatan yang berada di spion mobil dengan indikator yang menyala jika ada objek lain di sekitar mobil yang tidak terlihat. Toyota C-HR pun turut didukung dengan ABS, EBD, dan BA yang telah menjadi standar crossover tersebut.

Mesin

Toyota C-HR dibekali dengan satu varian saja yakni 1.8L. Mesin berkode 2ZR-FB tersebut memiliki kapasitas mesin 1.798 cc empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan VVT-i (intake).

Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 139 dk pada 6.400 rpm dengan torsi maksimal 170 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT 7 percepatan.

Baca juga: Mengintip Lebih Dekat Toyota C-HR yang Baru Meluncur di Indonesia

Toyota C-HR
Toyota C-HR (KabarOto/Kipli)

Interior & Teknologi

Masuk ke dalam kabin Toyota C-HR, terlihat memiliki dominasi warna Licorice Brown. Hal ini membawa interiornya terlihat lebih mewah dan menawan. Mobil ini pun didukung beragam fitur-fitur entertainment modern seperti pada centre cluster terdapat Head Unit AVX 7" (DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application dengan Multi-Tasking Window).

Untuk menunjang kenyamanan, crossover ini didukung Dual Zone Auto A/C yang tampil dengan Digital Display dan desain yang sporty. All New C-HR dilengkapi dengan Lumbar Support pada kursi pengemudi yang sudah dapat dioperasikan secara elektrik.

Guna menunjang fun to drive disematkan pula Cruise Control, G-Force Indicator serta Driving Mode (ECO & SPORT) yang dapat diatur pada TFT MID dengan ukuran 4,2 inci.

Toyota C-HR dan Rival

Namun sangat disayangkan, bila melihat banderol yang dipasang Toyota untuk model terbarunya tersebut, bisa dibilang tidak terlalu istimewa bila dibandingkan dengan sang rival terdekatnya seperti Mazda CX-3.

Mobil ini belum dilengkapi sunroof maupun panoramic seperti yang ada pada Honda HR-V dengan Rp 80 jutaan lebih murah.

Selain itu, Toyota C-HR pun belum dilengkapi dengan lampu utama yang menggunakan teknologi HID, apalagi LED. Padahal Toyota C-HR telah memanfaatkan projector.

Toyota C-HR pun masih menggunakan pengaturan jok pengemudi yang masih manual. Lalu pertanyaannya, apakah yang membuat mobil ini dibanderol dengan harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan para rivalnya yang dipasarkan di Indonesia?

Untuk mengetahui hal tersebut, sepertinya tim KabarOto harus melakukan sesi test drive untuk menjawab pertanyaan tersebut. Karena ada satu faktor penting dari C-HR yang belum terjawab, yakni sensasi berkendara bersama Toyota C-HR.