POPULAR STORIES

Mengintip Lebih Dekat Toyota C-HR Yang Baru Meluncur Di Indonesia

Mengintip Lebih Dekat Toyota C-HR yang Baru Meluncur di Indonesia Peluncuran Toyota C-HR

KabarOto.com - Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan crossover terbaru mereka, Toyota C-HR untuk Indonesia. Mobil yang dibanderol dengan mulai dari Rp 488,5 juta tersebut hadir untuk melengkapi jajaran produk Toyota yang dipasarkan di Tanah Air.

"Kami melihat C-HR mendapatkan respons positif baik di Eropa, Amerika dan Jepang. Dan selama ini kami mendapatkan banyak pertanyaan kapan mobil ini diluncurkan, dan saat ini lah waktunya," ujar Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur TAM di sela-sela peluncuran di Empirica SCBD, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Toyota C-HR bukan pertama kali diperkenalkan di Indonesia, mobil ini sebelumnya telah muncul bersamaan dengan ajang GIIAS 2016 dengan bentuk konsep dan setahun setelahnya tampil dengan bentuk produksi yang memikat. Desain body yang tegas membuat mobil ini tampak tampil lebih stylish dan mewah layaknya motif berlian. Secara desain mobil ini menampilkan aura yang kokoh dan lincah.

Baca juga: Toyota C-HR Dijual Mulai dari Harga Rp 488,5 Juta di Indonesia

Untuk pasar Tanah Air, Toyota C-HR hanya ditawarkan dalam satu varian saja yakni 1.8L. Mesin berkode 2ZR-FB tersebut memiliki kapasitas mesin 1.798 cc empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan VVT-i (intake).

Mesin Toyota C-HR mampu menghasilkan tenaga sebesar 139 dk pada 6.400 rpm dengan torsi maksimal 170 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT 7 percepatan.

Mesin Toyota C-HR
Mesin Toyota C-HR (Kipli)

Crossover ini dilengkapi sistem Blind Spot Monitoring System. Fitur tersebut memberikan peringatan kepada pengemudi bahwa ada objek lain di sekitar mobil di titik yang tidak terlihat oleh pengemudi (blind spot).

Peringatan blind spot ada di spion mobil dengan indikator yang menyala jika ada objek lain di sekitar mobil yang tidak terlihat.

Tampilan Eksterior Toyota C-HR
Tampilan Eksterior Toyota C-HR (Kipli)

Sementara berbicara desain, mobil ini memiliki desain 3D headlamp ikonik yang membuat mobil ini terlihat lebih eye catching. Pada bagian samping, garis desainnya membentuk cutting berlian sehingga memberikan tampilan yang modern. Pada bagian belakang terdapat Rear Combination Lamp yang terlihat kokoh.

Eksteriornya juga dilengkapi Rear Spoiler yang ikonik. Mobil ini didukung pelek alloy berukuran 17 inci dengan ukuran ban 215/60 R17, yang membuat Toyota C-HR tampil lebih kokoh dengan dimensinya yang besar dengan tinggi 1.565 mm, panjang 4.360 mm dan lebar 1.795 mm.

Toyota C-HR pun semakin terlihat menarik berkat perpaduan jarak sumbu roda yang panjang, yaitu mencapai 2.640 mm dan suspensi belakang yang sudah menganut sistem Double Wishbone membuat mobil lebih stabil dan nyaman saat dikendarai.

Interior Toyota C-HR
Interior Toyota C-HR (Kipli)

Masuk ke dalam kabin, Toyota C-HR seakan memberikan kesan modern yang semakin terasa. Dominasi warna Licorice Brown, membuat interiornya terlihat lebih mewah dan menawan. Mobil ini pun didukung dengan beragam fitur-fitur entertainment modern seperti pada centre cluster terdapat Head Unit AVX 7" (DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application dengan Multi-Tasking Window).

Untuk menunjang kenyamanan, crossover ini didukung Dual Zone Auto A/C yang tampil dengan Digital Display dan desain yang sporty. All New C-HR dilengkapi dengan Lumbar Support pada kursi pengemudi yang sudah dapat dioperasikan secara elektrik.

Guna menunjang fun to drive disematkan pula Cruise Control, G-Force Indicator serta Driving Mode (ECO & SPORT) yang dapat diatur pada TFT MID dengan ukuran 4,2 inci.

Tampilan Eksterior Toyota C-HR
Tampilan Eksterior Toyota C-HR (Kipli)

All New C-HR dilengkapi 7 SRS Airbags (D+P+S+CSA+D-Knee), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Traction Control, Auto-Brake- Hold, Impact Absorbing Structure, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

All New C-HR hadir dalam 5 pilihan warna yang terdiri dari single tone dan two tone. Untuk Single Tone terdiri dari 3 warna elegan, yaitu Black Attitude, White Pearl, dan Metal Stream.

Sementara untuk Two Tone, mengkombinasikan Youthful Metallic Color pada bagian Body dan Sporty pada bagian Roof, terdiri dari 2 warna, yaitu Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof.