POPULAR STORIES

Beberapa Perusahaan Ingin Beli Ducati Dari VW Group

Beberapa Perusahaan Ingin Beli Ducati dari VW Group Perusahaan Ducati (foto:Carscoops.com)

Kabaroto.com- Menurut laporan terbaru menyebutkan bahwa beberapa perusahaan besar berlomba-lomba untuk mengambil alih Ducati dari VW Group. Rumor akan dijualnya Ducati telah muncul belakangan ini karena VW Group yang menaungi Ducati tengah mengalami masalah besar dengan skandal emisi yang didera perusahaan.

Seperti dilansir laman Carscoops, tawaran terbaru untuk membeli Ducati muncul dari perusahaan investasi asal Italia, Benetton family, Edizione Holding. Diklaim nilai perusahaan Ducati saat ini mencapai 1,2 miliar dollar AS atau setara Rp 15,9 triliun.

Ducati

Angka tersebut dirasa cukup besar untuk membantu keungan VW Group. Diketahui Volkswagen mendera kerugian sebesar US$120 juta atau setara Rp 1,59 Triliun akibat masalah skandal dieselgate.

Selain Edizione Holding, ada KTM yang dikabarkan selangkah lagi mendapatkan Ducati dari Volkswagen. Sayangnya hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari Volkswagen mengenai masa depan Ducati diperusahaannya.

Sebelumnya Royal Enfield, Honda, Harley Davidson dan China Loncin Motor juga kepincut untuk mengakuisi Ducati dari VW Group.

Baca Juga: