POPULAR STORIES

VW Group Tak Ada Rencana Jual Bentley Atau Bugatti

VW Group Tak Ada Rencana Jual Bentley Atau Bugatti Tampilan Mobil Bugatti Chiron (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- VW Group tidak memiliki rencana sedikitpun untuk menjual merk Bentley maupun Bugatti. Hal tersebut diungkap langsung oleh Oliver Blume selaku heads VW new Sport/Luxury group dan CEO Porsche.

Megutip laman Carscoops, desas-desus ini muncul akibat biaya skandal emisi diesel yang dialami VW Group terus meningkat. Namun Oliver Blume membantah jika VW Group akan menjual merk Bentley atau Bugatti. Oliver Blume mengungkap masih banyak cara untuk melewati masalah tersebut. Salah satunya adalah sinergi antara Porsche dan Bentley dengan target 100 juta Euro pertahun.

Bentley Bentayga

"Tidak ada pertimbangan untuk menjual apapun. Ada beberapa cara dalam melewati masalah. Ini adalah rencana yang luas dan sangat rinci dalam pikiran. Sinergi dapat ditemukan dalam hal produksi, komponen, bekerja sama dalam financial service, struktur-struktur penjualan dan asuransi berkualitas." ujar Oliver Blume.

Bukti nyata sinergi akan terlihat ketika Bentley menghadirkan Bentley Continental GT terbaru yang tiba ditahun depan. Mobil ini dibangun menggunakan platform Porsche MSB rear wheel drive yang mendasaro model lain seperti Panamera generasi kedua yang baru saja diluncurkan.

Diketahui, akibat kasus manipulasi emisi gas buang Volkswagen mendera kerugian sebesar US$120 juta atau setara Rp 1,59 Triliun. Bahkan kabar sebelumnya menyebutkan bahwa VW Group akan menjual Ducati dan Royal Enfield tertarik untuk membelinya.

Baca Juga: